logo


Tanggapi PSI, Gerindra: Janganlah Hak Interpelasi Dijadikan Alat untuk Kepentingan Pencitraan

PSI berencana akan menggunakan hak interpelasi terkait penanganan banjir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

25 Februari 2021 21:15 WIB

Partai Gerindra
Partai Gerindra net

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menggunakan hak interpelasi terkait penanganan banjir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani, mengatakan bahwa penanganan banjir di Jakarta lebih baik dibanding daerah lain.

"Perlu diketahui untuk penanganan banjir di Jakarta masih lebih baik daripada wilayah lain. Biarkan masyarakat yang menilai. Gerindra fokus pada terus melanjutkan kinerja dalam melakukan perbaikan-perbaikan dalam penanggulangan banjir," ujar Rani kepada wartawan, Kamis (25/2).


PSI: Gubernur Anies Kayaknya Lagi Pusing Mikirin Survei di Pilpres

Rani mempersilakan PSI menggunakan hak interpelasi asal sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Terkait hak interpelasi dari PSI itu sih silakan saja, boleh-boleh saja sepanjang hal tersebut sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku terutama yang terkait aturan di dalam tata tertib Dewan, contohnya ada aturan persyaratan tentang jumlah dukungan minimal 2 fraksi dalam pengajuan hak interpelasi," katanya.

Menurutnya, lebih baik bekerja sama untuk mencari solusi membenahi masalah.

"Banjir ini selesai gitu emangnya dengan interpelasi? Apakah semua hal itu kelar dengan sikap julid? Apakah semua urusan di DKI kelar dengan sikap nyinyir? Bukankah lebih baik kita sama-sama mencari solusi membantu Pemprov membenahi permasalahan yang ada? Janganlah hak interpelasi dijadikan alat untuk kepentingan pencitraan lagi aja, seperti yang sudah-sudah," kata Rani.

PSI Interpelasi Anies Baswedan, PKS: Apa Pun Kebijakan Gubernur Pasti Akan Dicari Kesalahannya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata