logo


Tim Dokter Nggak Yakin Tiger Woods Bisa Main Golf Seperti Dulu Usai Alami Kecelakaan

Pegolf asal AS, Tiger Woods, mengalami kecelakaan mobil pada Selasa (23/2) pagi waktu Los Angeles.

25 Februari 2021 19:26 WIB

Pemain golf Tiger Woods
Pemain golf Tiger Woods istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Tim dokter menyakini jika pegolf asal Amerika Serikat Tiger Woods tampaknya tidak akan dapat kembali bersaing pada level tertinggi golf usai mengalami kecelakaan yang mengakibatkan luka serius di kaki kanan-nya.

Woods kini tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Los Angeles usai menjalani operasi bedah pada bagian kaki kanannya usai mengalami kecelakaan mobil pada Selasa pagi waktu setempat.

Pihak kepolisian yang melakukan olah TKP mengatakan bahwa Tiger Woods tidak dalam pengaruh obat-obatan atau minuman keras.


Ekonomi Hancur, Banyak Warga Afghanistan Terpaksa Memutuskan untuk Hidup dengan Satu Ginjal

"Ini murni kecelakaan," kata Alex Villanueva, seorang petugas polisi, dikutip ABC.net

Ia menambahkan bahwa Woods saat itu kemungkinan mengendarai mobilnya dengan kecepatan tinggi.

Sementara itu, kepala rumah sakit Harbor-UCLA tempat Tiger Woods dirawat, mengatakan bahwa tulang tibia dan fibula pegolf legendaris tersebut hancur.

Ahli bedah tulang Joseph Patterson mengatakan bahwa diperlukan waktu hingga berbulan-bulan atau bertahun-tahun bagi Woods untuk pulih. Namun, kondisi kakinya tidak akan mengalami cacat permanen.

"Kami tahu bahwa cedera pada kaki Tiger melibatkan bagian atas dan bawah tibia, tulang keringnya, pergelangan kaki dan kakinya. Itu berarti sendi pergelangan kakinya, sendi penting di kakinya dan mungkin lututnya mungkin terpengaruh," Dr. Patterson kata.

"Jika fraktur ini melibatkan permukaan sendi itu, yang berarti tulang rawan dan jaringan lain, kondisi persendiannya berisiko mengalami kerusakan yang lebih parah," tukasnya.

AS Minta Malaysia Berhenti Deportasi Warga Myanmar

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia