logo


SBY Bicara Isu Kudeta, Politikus Demokrat: Memiliki Peran dan Kewenangan Strategis

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara mengenai isu kudeta kepemimpinan Partai Demokrat.

25 Februari 2021 16:00 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. dok. demokrat.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara mengenai isu kudeta kepemimpinan Partai Demokrat. Wasekjen Partai Demokrat, Ossy Dermawan, mengatakan bahwa SBY memiliki peran yang strategis mengenai isu tersebut.

"Beliau adalah sesepuh dan pendiri Partai Demokrat. Saat ini beliau juga menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai yang memiliki peran dan kewenangan sangat strategis terkait isu KLB abal-abal ini," kata Ossy kepada wartawan, Kamis (25/2).

Ossy mengatakan bahwa KLB harus dilakukan atas persetujuan SBY. Menurutnya, KLB yang diusahakan oleh oknum gerakan pengambilalihan kepemimpinan (GPK) harus dilawan.


Demokrat Melawan Kudeta, AHY Didesak Pecat Kader yang Berkhianat

"Jadi pandangan beliau dalam arahan tersebut bahwa GPK PD sebagai sesuatu yang harus dilawan oleh Partai Demokrat menandakan KLB yang diusahakan oleh oknum GPK PD ini ilegal dan tidak sesuai dengan aturan main partai kami," sambung Ossy.

Kader Muda Demokrat Desak KLB, Dukung Moeldoko Jadi Ketum

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata