logo


Kader Muda Demokrat Desak KLB, Dukung Moeldoko Jadi Ketum

Isu bakal digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat semakin liar.

25 Februari 2021 15:20 WIB

Kader Muda Demokrat (KMD) menggelar konferensi pers di bilangan Kuningan, Jakarta, Kamis (25/2).
Kader Muda Demokrat (KMD) menggelar konferensi pers di bilangan Kuningan, Jakarta, Kamis (25/2). Dok.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Isu bakal digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat semakin liar. Suara dari internal Demokrat kini mulai mengemuka. Adalah Kader Muda Demokrat (KMD) yang berani terang benderang mendesak adanya pergantian ketua umum Partai Demokrat.

Hari ini, Kamis (25/2), KMD menggelar konferensi pers untuk mengumumkan sikap politiknya. Sayap organisasi Partai Demokrat itu mendesak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mundur sebagai Ketua Umum Partai Demokrat serta mengusulkan nama Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai calon ketua umum PD.

Alasan KMD meminta anak kandung SBY itu mundur lantaran KMD menganggap AHY tidak mampu memimpin Partai Demokrat dengan baik dan mengatasi krisis kepercayaan yang terjadi di dalam partai.


Demokrat Melawan Kudeta, AHY Didesak Pecat Kader yang Berkhianat

"Dengan hormat dan santun, kami meminta AHY mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat," ujar Ketua Umum KMD, Aswin Ali Nasution, di bilangan Kuningan, Jakarta, Kamis (25/2).

KMD pun mengingatkan kongres luar biasa (KLB) sebagai solusi atau jalan keluar yang diatur dalam organisasi. KMD mendesak supaya semua pihak agar menaati mekanisme KLB sebagaimana diatur dalam AD/ART Partai Demokrat.

"Kalau terjadi krisis kepercayaan dan kepemimpinan di dalam partai, maka solusinya adalah KLB," kata dia.

KMD pun merespons pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (24/2) malam. Aswin menilai pernyataan SBY terlalu berlebihan karena menganggap desakan permintaan KLB ini sebagai suatu kudeta.

KMD memastikan motif utama melaksanakan KLB agar Partai Demokrat tidak semakin hancur. Menurut KMD, partai Demokrat tidak boleh dikelola dengan salah dan tidak benar.

"Kami sebagai sayap Partai Demokrat tidak mau melihat partai hancur. Kami meminta semua DPC dan DPD untuk hadir pada acara KLB," tuturnya.

SBY Minta Keadilan Spanduk Gambar Dirinya Dirobek-robek, Marzuki Alie Merasa Senasib

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata