logo


Soal Pilpres 2024, Denny Siregar: Apakah PDIP Rela Beri Kursi ke Ganjar Pranowo?

Denny Siregar meyakini bahwa Pilpres 2024 akan memanas seperti pilpres 2019.

25 Februari 2021 13:44 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pegiat media sosial, Denny Siregar menyoroti hasil survei yang menyebutkan nama Ganjar Pranowo menjadi calon terkuat kedua di Pilpres 2024 setalah Prabowo Subianto. Ia menilai Ganjar Pranowo pantas maju di Pilpres 2024.

"Gubernur Jawa Tengah ini sering dianggap the next Jokowi, pembawaannya yang ceria dan sangat anak muda menjadikan Pak Ganjar menjadi idola baru yang diharapkan menjadi pengganti Jokowi," kata Denny Siregar dalam video di kanal YouTube Cokro TV, Kamis (25/2/2021).

Meski demikian, Denny menilai tak mudah bagi Ganjar untuk maju di Pilpres 2024. Pasalnya, partainya sendiri (PDIP) dinilai bisa menjegalnya.


Sindir Antrean Vaksinasi di Tanah Abang, PDIP: Kurang Manusiawi

"Tidak ada yang kurang dari seorang Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden. Kecuali bahwa dia ada di dalam PDI Perjuangan. Seperti kita tahu, enggak mudah untuk menjadi capres di partai keluarga seperti PDI Perjuangan," ujarnya.

"Pertanyaannya nih, apakah nanti PDI Perjuangan rela memberikan kursinya kepada Ganjar Pranowo? disisi lain mereka ingin mengangkat Puan Maharani ke permukaan," sambungnya.

Denny Siregar pun meyakini bahwa Pilpres 2024 akan memanas seperti pilpres 2019. Ia lantas membandingkan situasi politik PDIP dimana saat itu publik menginginkan Jokowi maju di Pilpres, sementara partainya ingin mengusulkan Megawati.

"Ini mirip dengan situasi 2014 lalu, Jokowi dihadapkan dengan Megawati, dan 2024 nanti Ganjar Pranowo dan Puan Maharani akan dihadapkan pada posisi yang sulit," ucapnya.

Lebih lanjut, Denny Siregar meyakini bahwa Ganjar Pranowo akan mengikuti apa pun yang diinginkan partai. Meskipun di sisi lain Ganjar mendapatkan banyak tawaran dari partai lain.

"Dan saya yakin sekarang saja sudah banyak yang menawarkan ke Ganjar posisi yang sangat bisa menggodanya," pungkasnya.

Sandi Buka Peluang Maju Pilpres 2024, PDIP: Fokus Kerja Saja, Dunia Wisata Lagi Mati Suri

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati