logo


Kritik Anies Lewat Medsos, PKS Sarankan Giring Sampaikan Secara Langsung

Mardani menilai Anies tak kesulitan untuk menjawab kritik yang dilontarkan Giring.

25 Februari 2021 10:11 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menilai kritik yang disampaikan Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penanganan banjir merupakan hal yang wajar.

Menurutnya, sudah seharusnya Anies bertanggung jawab atas persoalan yang timbul di Ibu Kota.

"Pertama, wajar banyak kritik dan masukan bagi Mas Anies, karena kepala daerah memang bertanggung jawab," kata Mardani, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (25/2).


Adu Argumen Giring dan Pasha, Denny Siregar: Dulu Teman Ngeband Sekarang Saling Serang, Bagus!

Mardani juga mengingatkan, partai politik semestinya tak hanya mengkritik tapi juga memberi solusi. Lebih baik lagi, lanjut dia, suasana dialog bisa dibangun dalam upaya pemecahan persoalan.

"Kedua, tugas Parpol bukan hanya memberi kritik tapi juga mengajukan usul solusi. Ketiga, bagus kalau semua membangun suasana dialog ketimbang saling kritik," terusnya.

Dia menilai Anies tak kesulitan untuk menjawab kritik yang dilontarkan Giring. Mardani lantas menyarankan Giring untuk menyampaikan kritik secara langsung ke Anies.

"Mudah saja bagi Mas Anies untuk menjawab. Jelaskan apa yang sudah dikerjakan Pemda DKI. Kritiknya akan redup sendiri. Saran untuk Giring, silaturahim aja ke Mas Anies dan sampaikan langsung," tandasnya.

Sebelumnya, Giring menyebut Anies tak pernah serius mengatasi banjir di Jakarta. Dia juga meminta Anies tak melempar kesalahan pada hujan dan banjir kiriman.

"Mas Gubernur @aniesbaswedan jangan cuma melempar kesalahan pada curah hujan dan banjir kiriman. Pada banjir kemarin, status pintu air di Bogor dan Depok normal. Artinya banjir terjadi karena Mas Gubernur Anies tidak punya rencana dan cara yang jelas untuk mengatasinya," tulis Giring dalam unggahan di Instagram.

Kerumunan Warga Sambut Jokowi, PKS: Menjadi Bahan Evaluasi

Halaman: 
Penulis : Iskandar