logo


Sebut Ada yang Mau Beli Partai Demokrat, SBY: Kami Tidak Tergiur dengan Uang Anda

SBY berbicara soal isu pengambilalihan kepemimpinan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

24 Februari 2021 19:45 WIB

Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi sejumlah petinggi Demokrat saat menggelar konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (6/2/2018)
Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi sejumlah petinggi Demokrat saat menggelar konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (6/2/2018) Dok. DPP Partai Demokrat

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berbicara soal isu pengambilalihan kepemimpinan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Ada gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat, selanjutnya kita sebut GPK PD yang ingin mengambilalih kepemimpinan partai yang sah. Gerakan ini hakikatnya ingin mendongkel dan merebut kepemimpinan partai yang sah. Kemudian menggantinya dengan orang luar yang bukan kader demokrat, yang bersekongkol dengan segelintir kader dan mantan kader yang bermasalah," kata SBY dalam video, Rabu (24/2).

"Kalau gerakan ini berhasil karena ada yang ingin membeli partai kita dan kemudian ada fasilitatornya, partai kita bisa mengalami kegelapan," imbuhnya.


Tanggapi Marzuki Alie, Demokrat: Sanksi Dipecat Itu Ringan Banget

SBY menegaskan bahwa Partai Demokrat tidak diperjualbelikan dan tidak akan tergiur oleh uang.

"Pada kesempatan ini, bagi orang luar yang punya ambisi untuk merebut dan membeli Partai Demokrat, saya katakan dengan tegas dan jelas, Partai Demokrat not for sale! Partai kami bukan untuk diperjualbelikan, meskipun Partai Demokrat bukan partai yang kaya raya dari segi materi. Kami tidak tergiur dengan uang Anda berapa pun besarnya," tegas SBY.

Kerumunan Sambut Jokowi, Demokrat: Ada Nyali Tidak untuk Menindak Presiden yang Melanggar Aturan Prokes

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata