logo


Sindir Antrean Vaksinasi di Tanah Abang, PDIP: Kurang Manusiawi

Politikus PDIP sebut penumpukan peserta terjadi karena pelaksanaan vaksinasi yang tidak merata

24 Februari 2021 13:36 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak menyoroti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mana antreannya menumpuk sehingga menimbulkan kerumunan.

Politikus PDIP tersebut menilai bahwa penumpukan peserta terjadi karena pelaksanaan vaksinasi yang tidak merata. Ia mengatakan bahwa Pemprov DKI harusnya bisa mengantisipasi agar tidak terjadi penumpukan di beberapa titik.

"Menumpuknya penerima vaksin di beberapa titik, sementara di tempat lain tidak. Beban ini sejak awal seharusnya sudah diperkirakan, dan dirancang agar merata," kata Gilbert seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (24/2/2021).


Elektabilitas Turun, PDIP: Tantangan bagi Semua Kader

Lebih lanjut, Gilbert menilai bahwa penumpukan peserta vaksinasi justru berpotensi menimbulkan penularan baru. Ia menyebut hal tersebut kurang manusiawi apalagi terdapat lansia yang juga ikut program vaksinasi Covid-19.

"Dampak yang terjadi adalah kemungkinan tertular karena membludak di tempat tertentu, dan kurang manusiawi karena lansia ikut dalam program vaksinasi ini," papar dia.

Penjelasan Mudah Dipahami, Netizen Sesalkan Ariel Noah Tak Jadi Duta Vaksin Covid-19

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati