logo


Bela Jokowi Soal Kerumunan di NTT, dr Tirta: Petugas Protokoler Kalah Jumlah

dr Tirta sebut Jokowi tidak mengundang masyarakat untuk berkerumun

24 Februari 2021 12:17 WIB

Dokter Tirta
Dokter Tirta Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Influencer sekaligus relawan Covid-19 dr Tirta turut menanggapi kunjungan Presiden Joko Widodo di Maumere, Sikka, NTT yang menimbulkan kerumunan. Menurutnya, Jokowi tidak bersalah karena tidak mengundang masyarakat untuk berkerumun.

"Pak Jokowi tidak sama sekali mengajak berkumpul, apalagi bikin promo, bikin undangan, bikin tiket, apalah. Semua pure antusias yang ramai-ramai datang menyambut presiden, ini tugas protokoler mengatur keramaian. Dan emang kalah jumlah," kata dr Tirta dalam unggahan Instagram resminya, Rabu (24/2/2021).

dr Tirta mengatakan bahwa berdasarkan video yang ia lihat, mobil Jokowi dikejar warga yang jumlahnya sangat banyak sementara jumlah petugas protokoler sangat terbatas.


Viral Video Kerumunan Warga Sambut Jokowi di Maumere, Ini Kata Istana

"Pada salah satu video, sedan Pak Jokowi sampai dikejar warga yang ingin menyapa. Tampak protokoler sampai kewalahan," ujarnya.

"Nggak mungkin mobil terus melaju kan? Satu-satunya cara agar bubar, ya mau nggak mau Pakde keluar dari atap, dan menyapa dan meminta warga kembali ke rumah masing-masing," sambungnya.

Lebih lanjut, dr Tirta berpesan kepada petugas protokoler agar melakukan evalusai dan berbenah sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Ini menjadi refleksi agar tim protokoler lebih berhati-hati mengatur agenda dan alur massa di lapangan ketika kegiatan Pak Jokowi. Atas kejadian ini, pihak Biro Pers Istana juga sudah klarifikasi. Semoga ke depannya istana lebih selektif jika agenda Pak Presiden di lapangan, karena antusiasme warga yang sangat besar," pungkasnya.

Heboh Video Jokowi di Tengah Kerumunan Massa, Roy Suryo: Dijamin Memang Asli

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati