logo


Sindir Max Sopacua Soal KLB, Demokrat: Mau Nyanyi-nyanyi Sambil Kenang Masa Lalu?

Demokrat sebut Max Sopacua berusaha melakukan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD).

24 Februari 2021 10:01 WIB

Max Sopacua
Max Sopacua tempo,co

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua mengatakan bahwa ia tidak mendorong Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat sebagaimana yang ditudingkan oleh sejumlah pihak. Ia mengatakan bahwa KLB justru di dorong oleh kader Partai Demokrat yang berada di bawah.

Sementara itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra justru menyindir pernyatan Max Sopacua tersebut. Menurutnya, Max hanya ingin berpetualang politik sisa masa lalu. Ia menyebut Max Sopacua berusaha melakukan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD).

"Apalagi, GPK PD ini berencana mengadakan KLB. Lah, KLB itu hak pemilik suara. Ini segelintir petualang politik sisa masa lalu dan mantan-mantan kader, mentang-mentang didukung oknum orang dekat Istana, mau mengadakan KLB, memangnya punya hak suara dari mana? Mungkin mau reunian aja kali, nyanyi-nyanyi sambil mengenang masa lalu," kata Herzaky seperti dilansir Suara.com, Rabu (24/2/2021).


Bukan Mau Lengserkan AHY, Ternyata Ini Alasan Max Sopacua Mundur dari Partai Emas

Herzaky menilai bahwa saat ini terdapat pihak-pihak yang diajak sebagai pelengkap admistrasi partai namun menganggap Demokrat ada karena dirinya.

"Mereka itu bukan saja menderita cacat pikiran, memandang sejarah secara anakronistik, tapi juga punya ego jauh lebih besar dari tubuhnya sendiri," kata dia.

"Dulu, yang ikut berjuang bersama SBY, juga sudah mendapat ganjaran: ada yang dipercayai menjadi menteri dan banyak yang menjadi anggota legislatif," sambungnya.

 

Apresiasi Pedoman UU ITE, Politikus Demokrat Usul Tersangka yang Ditahan Segera Dibebaskan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×