logo


Kedatangan Jokowi di Sikka Timbulkan Kerumunan, Bupati: Itu Spontanitas dari Masyarakat

Pihak pemerintah dan gugus tugas mengaku sudah mengimbau masyarakat agar tidak menimbulkan kerumunan saat kedatangan Presiden Joko Widodo.

24 Februari 2021 04:45 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kerumunan massa terjadi saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur Selasa (23/2).

Imbas dari hal itu, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Fransiskus Roberto Diogo menyatakan pihaknya segera melakukan contact tracing.

Roberto yang juga Bupati Sikka ini menjelaskan, pihak pemerintah dan gugus tugas sebelumnya sudah mengimbau masyarakat agar tidak menimbulkan kerumunan saat kedatangan Presiden Joko Widodo.


Minta Masyarakat Tak Berpikir Sempit, Maruf Amin Contohkan Orang yang Tak Percaya Covid-19

"Itu spontanitas dari masyarakat Sikka, sebelumnya juga kami sudah sampaikan untuk tidak berkerumun tapi mungkin mereka (masyarakat) sangat menantikan bapak presiden," kata Roberto, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (24/2).

"Penanganan cepat yang akan dilakukan oleh kami dengan contact tracing sehingga bisa mengetahui penyebaran Covid-19 (di Sikka),” tegasnya.

Banyak yang Belum Kebagian Vaksin Covid-19, AS Bakal Terima 240 Juta Dosis Akhir Maret Mendatang

Halaman: 
Penulis : Iskandar