logo


Penjelasan Mudah Dipahami, Netizen Sesalkan Ariel Noah Tak Jadi Duta Vaksin Covid-19

Cara Ariel menjelaskan bisa lebih masuk ke berbagai lapisan masyarakat.

24 Februari 2021 04:30 WIB

Ariel NOAH jadi relawan medis
Ariel NOAH jadi relawan medis Tik Tok

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ariel Noah baru saja mengguncangkan jagat Twitter karena dianggap piawai dalam memberi penjelasan perihal vaksin Covid-19 dengan sederhana dan mudah dipahami.

Tak ayal, banyak netizen yang menyayangkan Ariel tak dijadikan duta vaksin Covid-19.

Pengguna akun @indraaziz turut berperan dalam melambungkan nama Ariel di tagar populer Twitter. Dia mencuit tentang kehebatan sang penyanyi dalam menjelaskan vaksinasi.


Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Novel Baswedan Minta Rakyat Dukung Program Pemerintah

“Cara Ariel menjelaskan bisa lebih masuk nih ke berbagai lapisan masyarakat, atuh dia ajalah jadi duta kemarin yah,” tulis Indra Aziz.

Penjelasan Ariel juga mendapat apresiasi dari akun @mafiawasit. Dia menilai Ariel pantas menjadi duta vaksin Covid-19.

“Duta Vaksin kenapa bukan Ariel Peterpan aja ya, penjelasan dan efek komunikasinya lebih efektif ke masyarakat daripada si Kiper Selebritis FC itu,” tuturnya.

Diketahui, posisi kiper Selebritis FC kerap diisi suami Nagita Slavina, Raffi Ahmad. Raffi Ahmad juga menjadi salah satu tokoh yang disuntik vaksin ronde pertama.

Tanggapan positif mengenai cara penyampaian Ariel juga datang dari akun @bennysiauw89.

Pelantun lagu Separuh Aku itu dinilai bisa memaparkan perihal vaksin Covid-19 dengan bahasa sederhana sehingga gampang dicerna.

“Cara menjelaskannya apik, menggunakan cerita yang sederhana jadi bikin gampang dicerna. Selain itu, Ariel juga keliatan berhati-hati saat menjelaskan. Salut sih,” kesan Benny Prawira.

Seperti diketahui, Ariel dalam video yang beredar, mengajak masyarakat Indonesia menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Ariel tampak menyampaikan hal itu ketika menjadi bintang tamu di Sule Channel.

Ariel menjelaskan alasan orang harus divaksin dan fungsi vaksin Covid-19 bagi masyarakat. Dia mengungkapkan bahwa tubuh sudah mengenali virus flu, tetapi belum mengenali Covid-19.

“Saat virus (corona) masuk ke badan, maka akan menyerang antibodi tubuh. (Setelah divaksin) maka tidak bisa sakit parah,” ujar Ariel.

Lebih lanjut, Ariel berpendapat bahwa orang yang menerima vaksin Covid-19, tubuhnya akan lebih siap sehingga virus tidak akan berkembang banyak pada tubuh orang tersebut.

Mantan kekasih Sophia Latjuba itu menilai mengikuti program vaksinasi Covid-19 berarti juga melindungi orang lain, terutama kelompok yang tidak bisa divaksin, seperti penderita Tuberkulosis.

Suami Resmi Jadi Tersangka KDRT, Nindy Ayunda Apresiasi Kinerja Polisi

Halaman: 
Penulis : Iskandar