logo


Bukan Mau Lengserkan AHY, Ternyata Ini Alasan Max Sopacua Mundur dari Partai Emas

Max Sopacua mengatakan bahwa Partai Emas sudah tidak sejalan dengan apa yang ia cita-citakan

23 Februari 2021 10:20 WIB

Max Sopacua
Max Sopacua tempo,co

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan politikus Partai Demokrat, Max Sopacua membantah bahwa ia mengundurkan diri dari Partai Emas karena ingin melengserkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui Kongres Luar Biasa (KLB).

"Tidak ada kaitan antara pengunduran diri saya dan KLB Partai Demokrat," kata Max seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (22/2/2021).

Max Sopacua mengatakan bahwa Partai Emas sudah tidak sejalan dengan apa yang ia cita-citakan. Ia mengatakan bahwa salah satu cita-citanya yaitu membawa Partai Emas agar bisa ikut pemilu.


Gabung Demokrat Demi Nyapres, Max Sopacua: SBY Tidak Berjuang untuk Partai

"Ternyata yang saya lakukan hampir selama tiga bulan tidak sejalan dengan apa yang jadi cita-cita saya, artinya ingin membesarkan partai dan target kita adalah partai ini harus ikut pemilu," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa sampai saat ini Partai Emas belum mendaftarakan diri ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

"Yang kita ingin capai itu aspek legalitas dari Kumham. Ini belum jadi partai, namanya saja Partai Emas, tapi belum jadi partai politik," jelasnya.

Sindir SBY, Mantan Waketum Demokrat: Kami yang Pengkhianat atau Mereka yang Sekarang Memiliki Partai?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×