logo


Anies Klaim Banjir Surut Atas Izin Allah, Ferdinand: Lantas Diam Tak Berbuat Sesuatu?

Ferdinand mengatakan bahwa hal yang terpenting dalam menangani banjir adalah dengan langkah yang konkret bukan sekedar pasrah

23 Februari 2021 09:58 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyebut banjir di DKI surut atas izin Allah SWT. Menurutnya, pernyataan tersebut sama artinya dengan Anies menyerah tanpa melakukan apapun untuk menanggulangi bencana banjir.

"Bagi pemikiran saya, jika Gubernur sudah ke luar pernyataan atas izin Allah untuk sesuatu yang butuh tindakan, sama saja artinya pernyataan itu menunjukkan yang bersangkutan menyerah dan tak mampu lagi melakukan apa-apa kecuali berpasrah pada Allah," kata Ferdinand seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (23/2/2021).

Ferdinand mengatakan bahwa hal yang terpenting dalam menangani banjir adalah dengan langkah yang konkret bukan sekedar pasrah. Ia menilai Anies hanya berpasrah tanpa melakukan langkah konkret untuk menangani banjir.


Bandingkan Anies Baswedan dengan Ahok, Ruhut Sitompul Sebut Bagai Langit dan Bumi

"Tapi apakah karena itu izin Allah lantas kita diam saja tak berbuat sesuatu? Atau sebetulnya Anies sudah menyerah sebagai Gubernur? Jangan-jangan Anies memang sudah menyerah makanya jurus terakhirnya adalah berpasrah pada Allah," sambungnya.

Lebih lanjut, Ferdianand meminta agar Anies tidak terlalu banyak bicara terkait keberhasilan penanganan banjir. Pasalnya, kata Ferdinand, omongan Anies tidak sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.

"Mulai dari banjir surut 6 jam, Cipinang Melayu tak banjir lagi setelah bertahun-tahun banjir, tapi faktanya banjir surut sampai 2 hari dan Cipinang Melayu banjir besar," pungkasnya.

Anies Sudah Tak Mampu Jadi Gubernur DKI, Ruhut: Lebih Baik Dia Kibarkan Bendera Putih

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati