logo


Hampir Separuh Pendukung Partai Republikan Dukung Trump Bikin Parpol Baru

Hasil survey yang dilakukan oleh Suffolk University mengungkap bahwa 46 persen pemilih Trump mendukung mantan presiden AS tersebut membentuk parpol baru

22 Februari 2021 15:30 WIB

Donald Trump
Donald Trump ABC News

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Lebih dari 45 persen warga AS yang memilih Donald Trump pada pemilihan presiden AS bulan November lalu, menyatakan dukungan mereka terhadap Trump yang berencana membuat partai politik baru di Amerika Serikat. Hal itu terungkap melalui sebuah survey yang dilakukan oleh Suffolk University/USA TODAY.

Dari 1000 responden yang pada tahun 2020 lalu memilih Trump pada pilpres AS, 46 persen diantaranya mengatakan bersedia bergabung dengan partai Trump, sementara 27 persen mengatakan bahwa mereka akan tetap bersama Partai Republikan, sedangkan 27 persen sisanya sejauh ini masih belum memutuskan.

50 persen dari keseluruhan responden mengatakan bahwa Partai Republikan seharusnya bersikap lebih 'loyal' kepada Trump, daripada yang mereka tunjukkan selama ini.


Kerusakan Fasilitas Nuklir Fukushima akibat Gempa Semakin Parah, Air Limbah Nuklir Bocor

Sementara itu, sebuah survey lain yang dilakukan oleh ABC News pada pekan lalu mengungkapkan bahwa 58 persen warga Amerika meyakini bahwa Trump seharusnya dinyatakan bersalah dalam sidang pemakzulan yang digelar oleh Senat.

Seperti diketahui, sejumlah pihak termasuk tokoh politik Partai Republikan, menuding Trump telah menghasut para pendukungnya untuk menyerbu dan melakukan kerusuhan di Gedung Capitol pada awal Januari lalu sehingga Trump harus dimakzulkan.

China Desak AS Perbaiki Hubungan Bilateral yang Dirusak Trump

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia