logo


Soal Kasus PT. Asabri, Fahri Hamzah: Masyarakat Harus Dukung Kejaksaan RI

Masyarakat harus ikut mendukung langkah Kejaksaan RI dalam mengusut kasus korupsi termasuk korupsi dalam Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI)

22 Februari 2021 12:39 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah mendukung penuh upaya Kejaksaan Agung (Kejakgung) RI memberantas tindak pidana mega skandal korupsi yang terjadi dalam PT ASABRI (Persero).

"Masyarakat harus ikut mendukung langkah Kejaksaan RI dalam mengusut kasus korupsi termasuk korupsi dalam Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI)," ujar Fahri Hamzah di Jakarta, Senin (22/2/2021).

Menurut Fahri, Kejaksaan RI sedang bekerja dalam senyap untuk mengusut mega skandal korupsi.


Perusahaan Tak Sehat, 2 Direksi Asabri Dicopot

Dalam hal ini,Fahri yakin Kejaksaan RI akan mampu mengusut tuntas kasus tindak pidana korupsi.

Dia menyebutkan kasus–kasus korupsi yang besar di Indonesia, dengan menggunakan kata 'Mega Skandal Korupsi' untuk kasus korupsi yang besar saat ini. Istilah tersebut mengingatkan dengan 'Mega Korupsi' era Kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mantan wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini menyebutkan nama-nama perusahaan besar miliki negara yang terinfeksi kasus korupsi.

Fahri Hamzah juga mengungkap nilai kerugian yang dialami oleh negara begitu besar.

“Yang sedang bekerja dalam senyap untuk mengusut dan menuntut Mega Skandal Korupsi terbesar di negeri ini, ASABRI, BPJS, Jiwasraya, dan lain-lain. Angka-angka korupsi total bisa puluhan triliun per kasus,” tukasnya

PBNU Soal Kasus Jiwasraya dan Asabri: Sekian Kezaliman Ekonomi yang Tak Boleh Terjadi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar