logo


Pro-Prabowo Enggan Divaksin Covid-19, Gerindra: Aneh, Kaitkan Peta Dukungan Politik dengan Vaksin

Habiburokhman mengatakan bahwa hasil survei hanya kebetulan

22 Februari 2021 12:03 WIB

Habiburokhman
Habiburokhman Twitter @habiburokhman

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Partai Gerindra, Habiburokhman merasa aneh dengan hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga survei Indikator Politik Indonesia. Dimana berdasarkan hasil suvei tersebut, mayoritas pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019 tidak percaya dengan vaksin Covid-19.

"Saya nggak ngerti arah survei ini kemana, agak aneh saja mengaitkan peta dukungan politik masa lampau dengan persoalan vaksin masa kini. Kalaupun hasil survei seperti itu, saya pikir hanya kebetulan," kata Habiburokhman, kepada wartawan, Minggu (21/2/2021).

Waketum Gerindra tersebut mengatakan bahwa tidak hanya di Indonesia saja yang warganya menolak divaksin Covid-19. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban bersama untuk meyakinkan bahwa vaksinasi sangat penting agar herd immunity masyarakat terbentuk.


Bulan Puasa Tetap Vaksinasi Covid-19, Jokowi: Malam Hari, yang Siang Hari Nonmuslim

"Tugas kita bersama untuk meyakinkan masyarakat soal pentingnya vaksin, dan hasilnya sudah mulai nampak karena resistensi terhadap vaksin terus berkurang," ucapnya.

Sebagai sesama pendukung Prabowo, ia meminta agar masyarakat mau divaksin.

"Ya sejak awal saya sendiri mengajukan sebagai orang pertama yang divaksin, walau belum dikabulkan. Namun saya terus menyerukan kepada masyarakat agar bersedia divaksin," pungkasnya.

 

Pendukung Prabowo Tak Percaya Vaksin Covid-19, PDIP: Terbawa Suasana Batin Masa Lalu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati