logo


Banjir di Jakarta Surut dalam 2 Hari, Tengku Zulkarnain: Belum Pernah Terjadi Selama 75 Tahun Indonesia Merdeka

Zul kagum Anies beserta jajarannya mampu mengatasi banjir hanya dalam waktu dua hari saja.

22 Februari 2021 10:56 WIB

istimewa
istimewa twitter @tengkuzulkarnain

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustad Tengku Zulkarnain memuji kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sukses menangani banjir di Ibu Kota. Dia kagum Anies beserta jajarannya mampu mengatasi banjir hanya dalam waktu dua hari saja.

“Alhamdulillah banjir surut dalam satu hari saja 99%. Hari ini malah sudah 100% surut,” cuitnya lewat akun Twitter @ustadtengkuzul, dikutip Senin (22/2).

Mantan Wasekjen MUI itu lantas menilai pencapaian Anies itu sangat fenomenal. Pasalnya, klaim Zul, belum ada gubernur yang bisa menanggulangi banjir secepat Anies dalam 75 tahun terakhir.


Jakarta Kebanjiran, Ruhut Sindir Anies: Inilah Akibat Gengsi Melanjutkan yang Baik

“Belum pernah terjadi selama 75 tahun Indonesia merdeka. Alhamdulillah....,” tuntas Tengku Zulkarnain.

Baru saja, Anies Baswedan mengatakan banjir di Jakarta saat ini telah 100 persen surut. Anies berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras menangani banjir.

"Alhamdulillah atas izin Allah pada hari Minggu, 1 hari kemudian 99,9 persen surut. Ini terjadi lewat kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat-tempat yang terdampak. Kemudian, hari Senin dini hari, jam 03.00 WIB pagi tadi, dipastikan bahwa 100 persen sudah surut," kata Anies saat apel di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/2).

Anies menjelaskan, roda perekonomian dan kegiatan pemerintahan saat ini kembali berjalan normal. Dia mengklaim hal itu merupakan hasil kerja seluruh jajarannya dalam mengendalikan dampak curah hujan ekstrem beberapa hari lalu.

"Jadi alhamdulillah hari Senin pagi, seluruh kegiatan perekonomian, kegiatan pemerintahan, bisa berlangsung tanpa ada gangguan sedikit pun akibat curah hujan ekstrem pada hari Sabtu yang lalu," terang Anies.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih pada seluruh jajaran yang bekerja ekstra keras untuk memastikan bahwa semua dampak dari curah hujan ekstrem tersebut bisa dikendalikan," tambahnya.

Bersyukur Banjir DKI Telah Surut 100%, Anies: Ini Terjadi Lewat Kerja Keras Kita

Halaman: 
Penulis : Iskandar