logo


Demi Selamatkan Rakyat dan Negara, Dewi Tanjung Minta Jokowi Pecat Novel Baswedan dari KPK

Dewi menyebut Presiden harus segera mengambil keputusan.

21 Februari 2021 16:16 WIB

Dewi Tanjung
Dewi Tanjung tempo

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewi Tanjung mendesak Presiden Joko Widodo untuk segera mendepak penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Menurutnya, Jokowi harus memecat Novel dari KPK jika ingin NKRI terbebas dari tindakan korupsi.

“Presiden harus tegas demi menyelamatkan rakyat dan negara ini,” ujar Dewi membuka cuitannya, dikutip dari akun Twitter @DTanjung15, Minggu (21/2).


Usai Kritik Jokowi, Rocky Gerung Malah Diberi Cap 'Jomblo Tua Bangka'

“Presiden harus segera mengambil keputusan, pecat Novel Baswedan dkk dari KPK, apabila Presiden ingin negara ini bebas dari Mafia kasus dan Korupsi,” tuturnya.

Dia lantas mengungkit keinginan Novel untuk mundur dari lembaga antirasuah. Menurutnya, ini saatnya bagi Novel dalam mewujudkan harapannya itu.

“Bukankah si Novel ini dari dulu bilang mau keluar dr KPK? Ini waktunya,” cetus Dewi.

Belakangan ini, Dewi Tanjung kerap menyoroti sepak terjang KPK. Dia juga menuding Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan Novel Baswedan terlibat dalam kasus korupsi pengadaan (QCC) di PT Pelindo II dengan tersangka RJ Lino.

“Ayoo Pak JK Jawab pertanyaan kami rakyat kecil yg mau tahu kebenaran. Ada apa antara anda dengan Novel Baswedan dan RJ Lino?? Kenapa kasus RJ Lino sampai saat ini tidak diproses juga,” kicau Dewi.

Jokowi Jadi Presiden Tapi DKI Masih Banjir, Rizal Ramli Sindir Begini

Halaman: 
Penulis : Iskandar