logo


Wakil Ketua MPR Bicara Soal Kepemimpinan Agar Indonesia Sukses di Era Digitalisasi

Jazilul mengatakan bahwa amanah dan kunci dari kepemimpinan adalah administrasi dan manajemen.

21 Februari 2021 09:50 WIB

 Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid
Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Program Pascasarjana Institut STIAMI menggelar acara seminar nasional secara virtual yang bertajuk 'Profetik dan Agile Leadership dalam Perspektif Good Govenance di Era 4.0'.

Rektor Istitut STIAMI, Wahyudin Latunreng, menilai tema yang diangkat sangat tepat di tengah situasi saat ini. Wahyudin menyebut bahwa tema diangkat ini bisa terwujud ketika era digitalisasi dalam semua aspek kehidupan dilaksanakan oleh pemerintah.

“Hadirin yang saya hormati, saya berbangga dengan hadirnya 58 artikel masuk dari seluruh Indonesia. dari berbagai perguruan tinggi. Itu artinya adalah STIAMI bukan hanya dihitung tapi sudah diperhitungkan oleh para akademisi universitas di seluruh Indonesia,” ujar Wahyudin dalam sambutannya, Sabtu (20/2).


Dunia Usaha Harus Proaktif Dukung Swasembada Pangan

Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid, yang hadir dalam acara seminar mengatakan bahwa kepemimpinan merupakan amanah dari Tuhan. Jazilul mengatakan bahwa amanah dan kunci dari kepemimpinan adalah administrasi dan manajemen.

Menurutnya, kepemimpinan bisa bermakna positif jika diberikan semangat proferik dan akan bermakna praktis jika ada agile leadership.

“Saya setuju dengan panitia, agar Indonesia sukses memasuki era revolusi industri 4.0 yang dikenal sangat kompleks padat informasi, padat persaingan antara organisasi dan bangsa secara global, seluruh khasanah kearifan kepemimpinan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia baik bersumber dari kepemimpinan lokal wisdom, agama-agama, kepemimpinan adat, kepemimpinan Pancasila harus digunakan,” jelasnya.

Seminar dihadiri pula Deputi Gubernur DKI Jakarta yang juga dosen tetap Institut STIAMI Dadang Solihin, Ketua Pembina APPERTI sekaligus Ketua APTISI Budi Djatmiko, Direktur Utama PT Indofarma Arief Pramuhanto, Chief of Human Capital Officer PT XL Axiata Tbk Rudy Afandi.

Tahun Depan, Pemerintah Bangun 47 Pembangkit Diesel

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata