logo


Dapat Bantuan Hukum Terkait Tudingan Radikal, Din Syamsuddin: Saya Merasa Terharu

Menurut Din, tudingan dari GAR Alumni ITB terhadapnya melakukan pembunuhan karakter tak hanya ke Muhammadiyah dan umat Islam.

20 Februari 2021 15:15 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, mengaku terharu karena mendapat bantuan hukum terkait pelaporan tudingan radikal.

“Saya merasa terharu, dan berterima kasih serta memberikan apresiasi kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah lewat Majelis Hukum dan HAM yang menunjukan perhatian, simpati dan dukungan pada saya dalam menghadapi masalah yang sedang saya hadapi,” ucap Din Syamsuddin dalam keterangannya, Jumat (19/2).

Menurut Din, tudingan dari Gerakan Anti Radikalisme (GAR) Alumni ITB terhadapnya melakukan pembunuhan karakter tak hanya ke Muhammadiyah dan umat Islam.


Sebut GAR ITB Kurang Piknik, Gus Jazil: Din Syamsuddin Jauh Lebih Banyak Prestasinya

“Langkah hukum yang cerdas dan elegan seperti yang akan dilakukan oleh Tim Advokasi menjadi sangat penting, namun sesuai dengan watak Muhammadiyah yang wasathiyah dan sekaligus kepada warga Muhammadiyah, dan para pendukung saya untuk tetap tenang, mengedepankan akal untuk menjadikan kita kaum berakal,” tuturnya.

“Maka dengan Bismillahirahmanirahim saya memberikan kuasa kepada Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah dan para advokat yang tergabung di dalamnya. Semoga langkah kita ini adalah langkah yang membawa kebaikan dan kemaslahatan bagi bangsa dan negara,” kata Din.

Sebut SKB Seragam Bertentangan dengan Sila Pancasila, Din Syamsuddin: Sebaiknya Dicabut!

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata