logo


Hidupkan Semangat Bung Hatta Tandingi Kapitalisme Barat, Alumni ATN/STTN/ISTN Bentuk Kopdewa

Alumni ATN/STTN/ISTN mendirikan badan usaha Koperasi Jasa Insan Mahadewa Indonesia sesuai dengan semboyan tokoh proklamator Muhammad Hatta

20 Februari 2021 16:07 WIB

Muhammad Hatta, Wakil Presiden Indonesia pertama
Muhammad Hatta, Wakil Presiden Indonesia pertama istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam rangka mempererat dan meningkatkan kesejahteraan berasaskan keadilan, Alumni ATN/STTN/ISTN telah mendirikan Koperasi Jasa Insan Mahadewa Indonesia pada Sabtu (20/2). Sementara itu, acara peresmian dan penandatanganan MoU antara Koperasi Jasa Insan Mahadewa Indonesia dan BNI akan digelar di Jakarta pada Minggu (21/2).

Dalam siaran pers yang diterima oleh redaksi Jitunews, koperasi Jasa Insan Mahadewa Indonesia dibentuk sesuai dengan semboyan Bung Hatta (1951) yakni "Koperasi adalah lawan tanding kapitalisme secara fundamental".

"Maka berdiri Koperasi Jasa Insan Mahadewa Indonesia sebagai badan usaha kolaborasi alumni ATN/STTN/ISTN yang dibentuk berdasarkan kebersamaan antar alumni yang menginginkan adanya usaha bersama berasaskan keadilan," demikian pernyataan alumni ATN/STTN.ISTN dalam pernyataan tertulisnya.


Dianggap Lakukan Monopoli, Apple Digugat Pengembang Game Fortnite

Mereka menilai koperasi adalah sebuah bentuk badan usaha yang paling relevan mengingat semua anggota memiliki hak yang sama dalam pengambilan keputusan sehingga dapat meminimalisir terjadinya bentrok kepentingan, dengan mengusung slogan: "Bersama, Bersatu dan Bersinergi".

"Badan usaha yang dibentuk adalah koperasi, karena koperasi adalah suatu sistem organisasi yang tidak bebas nilai, ada nilai-nilai yang ingin diperjuangkan dalam koperasi sebagai alat bantu untuk mencapai kesejahteraan para alumni yang bergabung dalam koperasi ini," tambahnya.

"Konsep koperasi yaitu satu orang satu suara dalam pengambilan keputusan, tidak seperti badan usaha lainnya dimana keputusan terbesar ada kepada pemilik saham terbesar. Konsep ini mempunyai arti penting untuk menjaga kepentingan bersama agar tetap terjaga dan adil, sesuai dengan slogan koperasi ini," lanjutnya.

Alumni ATN/STTN/ISTN juga mengatakan bahwa koperasi Jasa Insan Mahadewa Indonesia yang mendapat dukungan kerjsama dari BNI tersebut dibentuk dengan sejumlah visi, diantara mewujudkan tugas mulia koperasi alumni, mengangkat harkat martabat alumni dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan membangun perekonomian koperasi yang berskala International.

Selain itu, mereka berharap badan usaha tersebut dapat memberikan solusi terbaik untuk alumni dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam meningkatkan kemampuan usaha mandiri dan tangguh dalam segala bidang.

"Koperasi alumni ini adalah wadah bersatu nya para alumni yang memilki niat yang sama yaitu untuk mensejahterakan para alumni yang tergabung dalam koperasi ini. Tentunya dengan gotong royong,perjuangan dan ke kompakan alumni black jaket," kata Ketua Dewan Pengawas Ir. Redi Nusantara M.M PhD(CAN).

Pada kesempatan terpisah, Ketua Koperasi Jasa Insan Mahadewa Indoensia Budi Irmawan menjelaskan bahwa koperasi Jasa Insan Mahadewa Indonesia atau kopdewa dibentuk "berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 pasal 33 berdasarkan asas kekeluargaan dengan tujuan mensejahterakan anggota".

Ia juga meminta kepada teman-teman mahadewa-mahadewi yang bergabung di koperasi ini untuk juga berkonstribusi dalam menyumbangkan ide, saran dan pikiran bagi kemajuan kopdewa.

Menurut Budi, Koperasi Jasa Insan Mahadewa Indonesia ini memiliki sejumlah unit bisnis. Diantaranya, perdagangan holtikultura, manufaktur & Fabrication, Machine Maker, Konsultan management, perencanaan sipil & electrical, jasa Event Organizer, kontraktor bangunan sipil dan interior, Kontraktor Mechanical, Electrical & Plumbing, hingga perdagangan komputer.

Rekomendasi Smartphone OPPO Terbaik, Dijamin Nggak Akan Menyesal

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×