logo


Bencana Pergerakan Tanah Sukabumi, Gus Ami: Keinginan Warga Harus Segera Ditangani Pemerintah

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mendukung aspirasi masyarakat yang ingin mendapatkan ganti sebidang tanah sebanding dengan luas tanah yang mereka miliki di Sukabumi.

19 Februari 2021 16:22 WIB

Muhaimin Iskandar.
Muhaimin Iskandar. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Warga terdampak bencana pergerakan tanah di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat meminta untuk direlokasi. Pasalnya dampak bencana tersebut sangat mengkhawatirkan keselamatan warga setempat.

Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar, mendukung keinginan tersebut. Kementerian PU diminta untuk segera menangani keinginan Warga terdampak bencana pergerakan tanah di Kabupaten Sukabumi.

“Kementerian PU saya minta untuk segera menangani. Serta semua pihak yang terkait dengan legalitas,” ujarnya saat berkunjung ke Desa Cijangkar, Nyalindung, Sukabumi, Jumat (19/2/2021).


Percepat Buka Akses Daerah Terisolir Akibat Longsor, Kementerian PUPR Tambah Alat Berat

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mendukung aspirasi masyarakat yang ingin mendapatkan ganti sebidang tanah sebanding dengan luas tanah yang mereka miliki di Sukabumi.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Gus Ami ini mengatakan bahwa keinginan tersebut memerlukan kajian mendalam dari pihak-pihak terkait.

“(Warga ingin relokasi 1 banding 1) saya kira bisa, tanah PTP saya kira bisa. Memang itu kan penyesuaian dengan keadaan, (tapi) seharusnya bisa diusahakan semaksimal mungkin,” tutur Gus AMI.

Mengingat pandemi hingga kini belum berakhir, Ketua Tim Pengawasan Penanganan Covid-19 DPR RI ini berpesan agar warga tetap menjaga kesehatan di tengah rundungan bencana yang menimpa mereka.

“Kepada seluruh masyarakat tetap jaga kesehatan bahagia supaya tidak banyak penyakit sabar dan gotong royong harus terjaga, terutama protokol kesehatan harus terus terjaga,” pungkasnya.

Ini Kata Jasa Marga Soal Informasi Terjadinya Longsor Cipularang Km 118

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar