logo


Lapan Prediksi Banjir Besar DKI 19-20 Februari, Golkar Minta Pemprov Siap-siap

Golkar meminta kepada dinas-dinas terkait untuk mengantisipasi terjadinya cuaca ekstrim di DKI Jakarta

19 Februari 2021 08:37 WIB

Sampah-sampah pada banjir Jakarta
Sampah-sampah pada banjir Jakarta

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Judistira Hermawan meminta Pemprov DKI  memperhatikan prediksi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) yang menyebut banjir besar DKI akan terjadi pada tanggal 19-20 Februari 2021.

"Ya saya kira sangat penting untuk menjadi perhatian Pemprov DKI Jakarta terkait apa yang disampaikan, baik BMKG maupun Lapan, bahwa akan ada cuaca ekstrem dalam 1-2 hari ke depan," kata Judistira Hermawan kepada wartawan, Kamis (18/2/2021).

Judistira meminta kepada dinas-dinas terkait untuk mengantisipasi terjadinya cuaca ekstrim ini. Meski demikian, ia mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


Vaksin Covid-19 Masih Terbatas, Anies Baswedan: Yang Mau Saja yang Divaksin

"Untuk itu, kami minta dinas-dinas terkait berkoordinasi kuat, ya Dinas SDA, kemudian BPBD, Dinas Sosial juga Dinas Kesehatan bersiap menghadapi ini, SOP baku penanggulangan banjir harus bisa diimplementasikan dengan baik, dan jangan lupa ini masa pandemi COVID-19, segala sesuatunya perlu dipikirkan terkait protokol kesehatan saat melayani masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Yudistira mengatakan bahwa prediksi Lapan terjadi lebih awal. Hal tersebut dibuktikan dengan hujan lebat yang sudah mengguyur wilayah Jabodetabek.

"Terbukti hari (kemarin) ini hujan deras hampir merata wilayah Jabodetabek, artinya apa, selain hujan deras di Jakarta, mungkin akan ada banjir kiriman dari wilayah-wilayah penyangga yang berpotensi terjadinya banjir di Jakarta," pungkasnya.

Hadiri Rapim Polda, Anies Baswedan Sampaikan Strategi Penanganan Covid-19

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati