logo


Ruhut Sitompul Tertawakan Pernyataan Cak Nun, Benny K Harman Ingatkan Hal Ini

Benny mengingatkan Ruhut agar tak menganggap remeh ancaman untuk menurunkan Jokowi. Pasalnya sudah ada tiga Presiden RI yang diturunkan di jalan.

18 Februari 2021 21:30 WIB

Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman.
Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman. Dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Benny K Harman merespons sikap politikus PDIP Ruhut Sitompul yang menertawakan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun.

Ruhut diketahui menertawakan Cak Nun karena ancaman menurunkan Presiden Jokowi seandainya Indonesia dalam keadaan darurat.

Benny lantas mengingatkan Ruhut agar tak menganggap remeh ancaman untuk menurunkan Jokowi. Pasalnya, menurut dia, sudah ada tiga Presiden RI yang diturunkan di tengah jalan.


Tanggapi Marzuki Alie, Andi Arief: Jangan Membuat Ketegangan Antara PDIP dan Demokrat

“Cak Nun Ancam Turunkan Jokowi, Ruhut Malah Ketawa dan Singgung HRS? Boleh ketawa tapi jangan anggap enteng. Sebab ada tiga Presiden yang diturunkan rakyat di tengah jalan. 1. Presiden Soekarno; 2. Presiden Soeharto; 3. Presiden Gus Dur. Ini fakta sejarah. Jasmerah. Rakyat Monitor!,” kicaunya lewat akun Twitter @BennyHarmanID, dikutip Kamis (18/2).

Sebelumnya, Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun menyatakan ingin menurunkan Jokowi apabila Indonesia dalam keadaan dalam darurat. Pernyataan itu terekam pada kanal YouTube, Ayo Berbagi Ilmu yang ditayangkan pada 14 Februari 2021.

Menanggapi hal itu, Ruhut Sitompul justru menertawai pernyataan Cak Nun tersebut. Dia berkelakar bahwa presiden itu bukan sopir yang bisa diturunkan di tepi jalan.

“Cak Nun ancam turunin Presiden andaikan Negara sudah darurat, ha ha ha. Tertawa aku termehek-mehek. Emangnya supir presiden taxi bisa diturunin di pinggir jalan. Ngebacot pakai otak jangan pakai dengkul. Perusahaan taxinya saja sudah lama bubar,” cuitnya melalui akun Twitter @ruhutsitompul, Selasa (16/2).

Ferdinand Ingatkan Jokowi Tak Terbujuk Terbitkan Perppu Soal UU ITE

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×