logo


Eks Kapolsek Astanaanyar Terlibat Narkoba, Komisi III DPR RI: Pecat dan Pidanakan!

Komisi III DPR RI menyarankan agar Polri melakukan tes narkoba secara berkala dan pengawasan yang ketat agar kejadian yang menimpa Kompol Yuni tidak terulang kembali.

18 Februari 2021 10:38 WIB

Herman Herry
Herman Herry Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery mendesak agar mantan Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi dipecat sekaligus dipidanakan karena terlibat narkoba.

"Sesuai pernyataan saya waktu melakukan fit and proper test Kapolri, bahwa pimpinan Polri jangan segan menerapkan reward dan punishment yang tegas," kata Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry seperti dilansir detikcom, Kamis (18/2/2021).

"Terkait anggota Polri yang berurusan dengan narkoba, pemecatan dan pemidanaan," sambungnya.


Tak Ada Kerjaan Jadi Alasan Nyabu, Beiby Putri Ngaku Sudah 4 Kali Pesan

Herman meminta Kapolri bersikap adil dengan menindak tegas anggotanya yang melakukan pelanggaran. Sementara polisi yang memiliki prestasi mengungkapkan kasus-kasus besar seperti narkoba perlu diberi reward.

"Sanksi tegas bagi pelanggar dan promosi bagi anggota yang berjuang dan berhasil mengungkap kasus-kasus besar soal narkoba," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyarankan agar Polri melakukan tes narkoba secara berkala dan pengawasan yang ketat agar kejadian yang menimpa Kompol Yuni tidak terulang kembali.

"Seluruh anggota Polri tanpa terkecuali, dilakukan tes narkoba secara berkala. Lalu pengawasan berjenjang terkait perilaku sosialnya," pungkasnya.

Klaim Sama-sama Negatif Narkoba, Ajun Perwira Sebut Jennifer Jill Diamankan Karena Hal Ini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati