logo


Minta Kadernya Tak Jadi Pengkhianat, AHY: Mari Kita Lawan, Cegah, Tangkal Pelaku GPK-PD

AHY mengatakan bahwa kudeta pimpinan Demokrat yang dilakukan oleh Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) adalah masalah ekternal

18 Februari 2021 08:41 WIB

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kepada semua kadernya untuk tidak berkhianat terhadap partainya. Hal tersebut ia sampaikan berkenaan dengan upaya kudeta pimpinan Partai Demokrat yang dilakukan oleh suatu kelompok.

"Saya yakin dan percaya kita bukanlah pengkhianat. Tetapi hal itu saja tidak cukup untuk membuat partai ini bangkit dan besar lagi. Maka, selain tidak menjadi pengkhianat, kita juga harus melawan para pengkhianat-pengkhianat itu," kata AHY dalam keterangan tertulis kepada seluruh kadernya, Rabu (17/2/2021).

AHY juga mengatakan bahwa kudeta pimpinan Demokrat yang dilakukan oleh Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) adalah masalah ekternal. Pasalnya, ada upaya pengajuan calon presiden yang dilakukan melalui Kongres Luar Biasa (KLB).


Hasnaeni 'Wanita Emas' Siap Gantikan AHY Jadi Ketua Partai, Demokrat Sulsel: Dia Orang Sakit!

"Persoalan GPK-PD ini bukan sekedar persoalan internal. Kita solid, tetapi faktor eksternal yang terlibat juga bukan sekedar berita bohong, karena telah dibuktikan dengan data dan fakta," ujarnya.

Ia tidak ingin para kader menodai partai yang membesarkannya dengan menjadi pengkhianat. Ia secara tegas mengajak para kadernya untuk melawan pengkhianat dengan penuh keberanian.

"Mari kita Lawan, Cegah, Tangkal, dan Hadapi para pelaku GPK-PD dengan keberanian seorang Patriot," pungkasnya.

 

Sebut Hantu Cerita Megawati Kecolongan 2 Kali, Demokrat: Jangan Benturkan Ibu Mega-Pak SBY

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati