logo


Denny Siregar Bersyukur Aceh Jadi Provinsi Termiskin di Sumatera, Begini Tanggapan Geisz Chalifah

Geisz menilai unggahan Denny itu sama sekali tidak penting.

17 Februari 2021 15:45 WIB

Geisz Chalifah
Geisz Chalifah law-justice.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aktivis Sosial Geisz Chalifah menyoroti pernyataan pegiat media sosial, Denny Siregar, yang menganggap predikat Aceh sebagai provinsi termiskin di Sumatera sebagai prestasi.

Geisz menilai unggahan Denny itu sama sekali tidak penting. Menurutnya, lebih penting jika anak muda harus mengetahui jasa warga Aceh terhadap negeri ini.

Dia menjelaskan, pesawat pertama yang dimiliki Indonesia merupakan hasil sumbangan dari masyarakat Aceh. Begitu juga emas di puncak Monas, lanjut dia, didapatkan dari pengusaha asal Aceh.


Dari Planga-Plongo ke Otoriter Soal Sosok Jokowi, Denny Siregar: Dahsyat Sekali

“Saya tak penting dengan komentarnya dia. Saya cuma merasa penting untuk memberi tahu anak-anak muda yang mungkin belum baca atau belum tau. Emas di puncak Monas disumbang oleh pengusaha berasal dari Aceh. Pesawat pertama yang dimiliki Indonesia adalah hasil sumbangan dari masyarakat Aceh,” cuitnya lewat akun Twitter @GeiszChalifah, dikutip Rabu (17/2).

Sebelumnya, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh Ihsanurrijal menyebut adanya peningkatan penduduk miskin di Provinsi Aceh dalam konferensi pers virtual, Senin (15/2). Bahkan disebutkan, Aceh menjadi provinsi yang termiskin di Sumatera.

Sontak Denny Siregar menanggapi informasi tersebut. Dia justru merasa bersyukur karena penetapan Aceh sebagai provinsi termiskin di Sumatera merupakan sebuah prestasi.

“Alhamdulillah.. Akhirnya ada juga prestasinya,” ujarnya melalui akun Twitter @Dennysiregar7.

Kritik Diributkan, Denny Siregar Sindir Oposisi: Pantes Kalian Kalah, Gak Berbobot Gitu

Halaman: 
Penulis : Iskandar