logo


Selain Libur Idul Fitri Diperpendek, PKS Usul Lockdown Terbatas: Sikap Setengah-setengah Justru Berbahaya

Mardani juga menyarankan agar pemerintah mengabil opsi lockdown terbatas untuk daerah zona merah penyebaran Covid-19

17 Februari 2021 08:27 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mendukung usulan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo yang meminta libur Hari Raya Idul Fitri dan libur akhir tahun diperpendek. Tak hanya Hari Raya Idul Fitri saja, ia menyarankan agar semua pergerakan dibatasi untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Pertama, COVID-19 harus tegas, mobilitas identik dengan naiknya kasus. Setuju libur diperpendek. Bukan cuma Idul Fitri, semua kegiatan mesti diminimalkan, mobilitas dan kerumunan," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera seperti dilansir dari detikcom, Selasa (16/2/2021).

Mardani juga menyarankan agar pemerintah mengabil opsi lockdown terbatas untuk daerah zona merah penyebaran Covid-19. Menurutnya, pemerintah harus tegas dalam mengambil kebijakan. Hal tersebut mengingat pertambahan kasus corona di Indonesia terus meningkat.


Dukung Revisi UU ITE, PKS: Pemerintah Jangan Lempar Bola ke DPR

"Kedua, pemerintah harus berani ambil opsi lockdown terbatas untuk daerah merah," kata Mardani.

Ia menilai bahwa kebijakan yang tidak utuh hanya akan membuat masyarakat kehilangan kesabaran. Mardani juga meminta agar proses vaksinasi dipercepat.

"Sikap setengah-setengah seperti sekarang membuat kasus COVID-19 terus menanjak. Ini berbahaya membuat masyarakat hilang kesabaran," ujarnya.

"Ketiga, vaksinasi dipercepat," pungkasnya.

Bukan Politisi, Tengku Zulkarnain: Kenapa HRS dan Din Syamsuddin Kena 'Upper Cut'?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati