logo


Rayakan Ultah, Michael Jordan Habiskan Dana Rp 13,9 T untuk Bangun Dua RS di AS

Mantan pebasket AS, Michael Jordan mendonasikan hartanya senilai USD 10 juta atau hampir Rp 14 T untuk membangun dua fasilitas kesehatan di Wilmington, Amerika Serikat.

16 Februari 2021 12:36 WIB

Michael Jordan
Michael Jordan istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Legenda basket Amerika Serikat, Michael Jordan dikabarkan telah menyisihkan harta kekayaannya sebesar USD 10 juta atau setara dengan Rp 13,920 triliun untuk membantu pembukaan dua fasilitas kesehatan baru di wilayah New Hanover County, Wilmington, yang akan dibuka pada awal tahun 2022 mendatang.

Menurut siaran pers Novant Health yang dirilis oleh USA Today pada Selasa (16/2), donasi yang dilakukan oleh pebasket tersebut dapat meningkatkan akses layanan kesehatan bagi semua warga masyarakat di kota tempat ia tinggal tersebut.

Sebelumnya, mantan bintang Chichago Bulls tersebut sudah bekerja sama dengan Novant Healt dalam membuka dua klinik kesehatan milik keluarganya yang berlokasi di Charlotte. Dua klinik tersebut memberikan layanan perawatan primer yang komprehensif, termasuk kesehatan perilaku dan layanan dukungan sosial, bagi komunitas yang paling rentan di daerah itu.


Intelijen AS Sebut Iran Berada di Balik Rencana Serangan Teroris terhadap Kedubes UEA di Ethiopia

Donasi dari Michael Jordan itu akan membantu Novant Health membawa model perawatan yang sama ke wilayah pedesaan dan terpencil yang berada di sekitar wilayah Wilmington, dan menawarkan layanan kepada penduduk yang tidak memiliki asuransi kesehatan.

Lahir di Brooklyn, New York pada 17 Februari 1963, Michael Jordan dibesarkan di Wilmington dan bersekolah di Emsley A. Laney High School.

PBB Ancam Jatuhkan Konsekuensi yang Buruk kepada Militer Myanmar Jika Lakukan Tindak Kekerasan terhadap Warga Sipil

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia