logo


Polemik Markaz Syariah Masih Memanas, PTPN VIII ke Tim HRS: Serahkan Lahan Secara Cuma-cuma!

PTPN VIII mengatakan bahwa penyerahan lahan secara cuma-cuma dilakukan dengan tujuan menyelamatkan aset negara

16 Februari 2021 06:30 WIB

Pondok Pesantren Markaz Syariah
Pondok Pesantren Markaz Syariah ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Polemik sengketa lahan Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah antara PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII dan Rizieq Shihab belum juga usai. Baru-baru ini pihak PTPN VIII meminta agar tim Rizieq Shihab menyerahkan lahan tersebut secara cuma-cuma.

"Buat seluruh pihak yang menguasai lahan milik PTPN VIII, termasuk Markaz Syariah kami harapkan mau menyerahkan secara cuma-cuma kepada pihak PTPN VIII," kata Kuasa Hukum PTPN VIII, Ikbal Firdaus seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (15/2).

Ikbal mengatakan bahwa hal tersebut perlu dilakukan dengan tujuan untuk menyelamatkan aset negara. Ia juga mengatakan bahwa oknum-oknum yang mengausai lahan PTPN VIII tidak hanya Rizieq Shihab saja. Namun oknum-oknum tersebut sudah menyerahkan lahan ke PTPN VIII usai dilayangkan surat somasi.


Layangkan Surat ke HRS, Bahar bin Smith: Demi Allah Mendidih Darahku Dengar Habib Ditahan

"Alhamdulillah sudah ada beberapa [okupan] yang menyerahkan secara cuma-cuma. Sudah ada beberapa, belum bisa saya buka," kata dia.

Sementara terkait keputusan mengosongkan lahan di pondok pesantren milik Rizieq Shihab tersebut, pihaknya masih menunggu penyelidikan dari aparat kepolisian.

"Terkait hal itu kita serahkan seluruhnya ke penyidik sambil berjalan proses hukumnya, saya tidak mau mendahului upaya yang sedang dilakukan penyidik," kata dia.

Habib Bahar Layangkan Surat ke HRS, Pengacara: Untuk Tunjukan Kerinduan Anak ke Ayahandanya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati