logo


Ogah Perbesar Kasus Pelaporan GAR-ITB, Din Syamsuddin: Puluhan Ribu Alumni Dukung Saya

Din menyebut para alumni ITB banyak memberikan simpati kepadanya 

16 Februari 2021 05:30 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengaku enggan memperbesar pelaporan yang dilakukan oleh Gerakan Anti Radikalisme Institut Negeri Bandung (GAR-ITB). Menurutnya, pelaporan yang dilakukan GAR-ITB hanya dilakukan oleh segelintir kelompok, tanpa mewakili keseluruhan kampus.

"Kasus pelaporan, pengaduan atas diri saya sebagai ASN yang dituduh terpapar radikalisme oleh segelintir kelompok, GAR-ITB," kata Din dalam acara Apel Kokam Muhammadiyah yang disiarkan di kanal Youtube Tablighmu TV, Senin (15/2).

Din justru mengaku mendapat banyak dukungan dari alumni ITB. Ia menyebut para alumni banyak memberikan simpati kepadanya dan membelanya bahwa ia bukan tokoh radikal.


Din Syamsuddin Dituding Radikal, PP Pemuda Muhammadiyah Ingatkan GAR-ITB: Jangan Ganggu Dakwah Tenang Kami

"Saya katakan segelintir, karena puluhan ribu alumni ITB menyampaikan kepada saya juga dukungan mereka, simpati mereka," sambungnya.

Din kembali menegaskan bahwa kasus yang menimpanya adalah hal yang kecil sehingga tidak perlu diperbesar-besar. Apalagi pelaporannya tidak mengundang reaksi internal kampus.

"Sebenarnya kasus ini, tanpa mengecilkan bagi saya, adalah kecil. Namun di belakangnya besar. Karena kelompok yang menama dirikan GAR ini tidak mewakili seluruh alumni ITB. Dan tidak mengundang reaksi dari internal kampus, baik mahasiswa, dosen, guru besar, dan lainnya," pungkasnya.

Bantah Din Syamsuddin Tokoh Radikal, JK: Anda Lebih Hebat dari Menlu, Keliling Dunia untuk Perdamaian Interreligius

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati