logo


JK Pertanyakan Cara Kritik Pemerintah, Jokowi Mania: Kalau Mengeluarkan Pernyataan Itu Hati-hati

Menurut Noel, rezim Jokowi belum pernah menangkap orang yang mengkritik pemerintah.

15 Februari 2021 21:15 WIB

Jusuf Kalla
Jusuf Kalla istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Umum Jokowi Mania (Joman), Emmanuel Ebenezer menyoroti pernyataan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) terkait cara mengkritik pemerintah yang tak berujung penjara.

Pria yang karib disapa Noel ini menyarankan JK agar lebih berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan. Pasalnya, rezim Jokowi belum pernah menangkap orang yang mengkritik pemerintah.

“Kalau mengeluarkan pernyataan itu hati-hati. Setahu saya belum ada yang mengkritik dipenjarakan Presiden,” ujar Noel, dikutip dari Pojoksatu.id, Senin (15/2).


PDIP ke JK: Apakah Setelah Tak Jabat Wapres, Tak Bisa Bedakan Kritik dengan Hoaks?

Menurutnya, JK harus menunjukkan bukti otentik soal pemenjaraan akibat mengkritik pemerintah

“Seharusnya JK kasih tau juga siapa yang dipenjara. Ada nggak yang dipidanakan yang mengkritik pemerintah Jokowi? Belum ada,” tegasnya.

Sebelumnya, nama Jusuf Kalla menjadi perbincangan publik usai angkat bicara mengenai pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta masyarakat lebih aktif mengkritik pemerintah.

"Bapak Presiden mengumumkan silakan kritik pemerintah. Tentu banyak yang ingin melihatnya, bagaimana caranya mengkritik pemerintah tanpa dipanggil polisi seperti yang dikeluhkan oleh pak Kwik atau siapa saja? Tentu itu menjadi bagian daripada upaya kita semua," kata JK saat berbicara dalam sebuah diskusi yang disiarkan kanal PKSTVRI.

Belum Bisa Bedakan Kritik dan Fitnah, Teddy Gusnaidi Sarankan JK Panggil Guru Les ke Rumah

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×