logo


Vaksin Pfizer Sudah Datang, Aussie dan Selandia Baru Mulai Vaksinasi Covid-19

Australia dan Selandia Baru, masing-masing telah menerima 142 ribu dan 60 ribu dosis vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech pada Senin (15/2) dan akan memulai program vaksinasi pekan depan.

15 Februari 2021 15:26 WIB

Vaksin Pfizer (Ilustrasi)
Vaksin Pfizer (Ilustrasi) istimewa

CANBERRA, JITUNEWS.COM - Australia dan Selandia Baru telah menerima pasokan vaksin Covid-19 pertama mereka dan akan segera memulai program vaksinasi pada pekan depan, saat sejumlah kota terbesar mereka, Melbourne dan Auckland masih dalam kondisi lockdown menyusul kemunculan kasus infeksi Covid-19.

Dalam konferensi persnya di Canberra pada Senin (15/2), Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt mengatakan bahwa pihaknya telah menerima kiriman pertama vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Pfizer-BioNTech sebanyak 142 ribu dosis dan akan memulai vaksinasi pada 22 Februari mendatang.

Sementara itu, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan bahwa sebanya 60 ribu dosis vaksin Pfizer-BioNtech sudah mendarat dan akan didistribusikan mulai Sabtu pekan ini.


Wabah Ebola Kembali Muncul di Afrika, WHO Siaga

"Ini akan menjadi kampanye vaksinasi berskala terbesar dalam sejarah negara ini," kata Ardern dikutip Reuters.

"Kami sudah membeli vaksin yang cukup untuk warga Selandia Baru dan akan melakukannya (vaksinasi) secara gratis. Itu juga berlaku bagi semua orang yang berada di dalam wilayah Selandia Baru, apapun status visa mereka," tambahnya.

Kedua negara saat ini masih memberlakukan kebijakan lockdown di sejumlah kota padat penduduknya usai kemunculan kasus infeksi Covid-19 varian baru asal Inggris di Melbourne dan Auckland.

Myanmar Makin Mencekam, Militer Tingkatkan Kekuatan Tempur dan Blokir Internet untuk Hentikan Demonstrasi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×