logo


Oxford dan AstraZeneca Segera Gelar Uji Coba Vaksin Covid-19 untuk Anak-anak

Universitas Oxford dan perusahaan farmasi AstraZeneca berencana menggelar uji coba vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak berusia 6-17 tahun pada akhir bulan Februari ini.

15 Februari 2021 11:30 WIB

Ilustrasi Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 AFP

LONDON, JITUNEWS.COM - Universitas Oxford bersama dengan perusahaan farmasi AstraZeneca berencana melakukan uji coba keefektifan vaksin COVID-19 yang dikembangkannya kepada anak-anak berusia enam tahun.

"Sementara sebagian besar anak relatif tidak terpengaruh oleh virus Corona (Covid-19) dan mungkin akan tetap sehat meski telah terinfeksi, namun sangat penting untuk menetapkan keamanan dan tanggapan kekebalan terhadap vaksin," kata Andrew Pollard, kepala penyelidik uji coba vaksin, seperti dikutip Sputniknews.

Uji Coba Vaksinasi pertama tersebut rencananya akan dilakukan pada akhir bulan ini dengan melibatkan sedikitnya 240 anak. Uji coba tersebut juga telah mendapat bantuan pendanaan dari National Institute for Health Research dan AstraZeneca yang dikelola pemerintah Inggris.


Tiga Kasus Covid-19 Misterius Muncul, PM Selandia Baru Lockdown Auckland Tiga Hari

Dalam siaran persnya, Oxford dan AstraZeneca juga akan melakukan uji coba fase 2-nya dengan melibatkan 300 sukarelawan berusia hingga 17 tahun. Mereka nantinya akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 atau suntikan vaksin meningitis, yang menghasilkan reaksi serupa.

Uni Eropa Desak China Cabut Larangan terhadap BBC News

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia