logo


Dino Patti Djalal Senang Dipolisikan Terkait Mafia Tanah, Ternyata Ini Alasannya

Dino mengatakan akan mengungkap semua pelaku sindikat mafia tanah, termasuk dalangnya

15 Februari 2021 09:39 WIB

Dino Patti Djalal
Dino Patti Djalal ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penasihat Menparekraf Dino Patti Djalal mengaku senang dilaporkan ke polisi oleh pengacara Fredy Kusnadi. Pasalnya, ia menjadi tahu bahwa satu sindikat mafia tanah telah telah terungkap.

"Ini memang agak aneh karena sindikat yang mengadukan korban ke polisi. Tapi saya senang, karena dengan demikian paling tidak satu orang sudah kelihatan mukanya, satu dari sindikat ini," kata Dino dalam video yang diunggahnya di akun Instagram miliknya, Minggu(14/2/2021).

Mantan Juru Bicara Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut  mengatakan akan mengungkap semua pelaku sindikat mafia tanah, termasuk dalangnya. Ia menilai selama ini dalang sindikat mafia tanah tidak pernah terungkap.


Tak Terima Disebut Mafia Tanah, Kuasa Hukum Fredy Kusnadi: Dino Patti Djalal Buat Hoaks di Twitter

"Sudah waktunya ada dalang sindikat yang tertangkap," ujarnya.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Fredy Kusnadi, Tonin Tachta Singarimbun mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan Penasihat Kemenparekraf Dino Patti Djalal ke polisi. Pihaknya mengaku tidak terima dituding mafia tanah oleh Dino.

Tonin mengatakan bahwa Dino telah melakukan pencemaran nama baik terhadap kliennya di media sosial. Ia memperkarakan Dino dengan sangkaan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) dan atau Pasal 28 ayat (2) jo Pasala 45A ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

"Iya, tim kuasa hukum melaporkan Dino dalam dugaan tindak pidana pencemaran nama baik, hoaks, dan keonaran menggunakan media sosial di twitter @dinopattodjalal yang diketahui pada Jumat 12 Februari," kata Kuasa Hukum Fredy Kusnadi yang lain, Tonin Tachta seperti dilansir CNNIndonesia.com, Minggu (14/2).

Yakin Fredy Kusnadi Terlibat Sindikat Mafia Tanah, Dino Patti Djalal Tunjukan Bukti Ini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati