logo


Layangkan Surat ke HRS, Bahar bin Smith: Demi Allah Mendidih Darahku Dengar Habib Ditahan

Pengacara mengatakan bahwa surat berisi kemarahan Bahar bin Smith terhadap aparat penegak hukum yang telah menahan Rizieq Shihab hanya karena berbeda pendapat.

15 Februari 2021 08:56 WIB

Bahar bin Smith
Bahar bin Smith bbc

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pendakwah Bahar bin Smith menuliskan surat untuk Rizieq Shihab yang bersisi kekecawannya tidak bisa membantu Rizieq. Surat tersebut ditulisnya di Lapas Gunung Sindur yang ditandatanginya langsung olehnya pada tanggal 11 Februari 2021.

Hal tersebut dibenarkan oleh pengacara Bahar bin Smith, Aziz Yanuar. Aziz juga mengatakan bahwa Rizieq Shihab terharu mendapat surat dari Bahar bin Smith.

"Benar (ditulis Bahar bin Smith). Sudah kami info ke beliau (Rizieq Shihab). Beliau terharu dan berterima kasih dengan empati para ulama dan habaib," kata Aziz seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (15/2/2021).


Tim Rizieq Shihab Minta Bantuan Mahfud Md Terkait Sengketa Markaz Syariah, PTPN VIII: Sah-sah Saja, Tapi...

Aziz mengatakan bahwa surat tersebut juga berisi kemarahan Bahar bin Smith terhadap aparat penegak hukum yang telah menahan Rizieq Shihab hanya karena berbeda pendapat.

"Hanya karena beda pendapat dengan pihak lain kok HRS dapat diskriminasi hukum luar biasa dan penegakan hukum tak berkeadilan," sambung Aziz.

Berikut isi surat Bahar bin Smith yang ditujukan kepada Rizieq Shihab:

"Wahai imamku habibana Rizieq Shihab, maafkan anakmu ini yang tidak bisa berbuat apa-apa dari balik dinginnya teralis besi. Anakmu ini mendoakan agar Allah memberikan habib kesehatan, kekuatan dan menghancurkan musuh-musuh yang menzalimi habib," tulis surat Bahar bin Smith tersebut.

"Demi Allah mendidih darah ku mendengar habib ditahan. Habib teladanku, pedomanku, guruku, ayahku dan aku selalu berada di barisan dan komando habib. Dari anakmu Bahar bin Smith," lanjut Bahar.

Diketahui, Bahar bin Smith ditahan terkait kasus penganiayaan. Ia sempat mendapat asimilasi sehingga bisa keluar penjara lebih cepat. Namun ia kembali ditahan karena melanggar aturan PSBB pada pertengahan tahun 2020. Sementara Rizieq Shihab ditahan terkait kasus kerumunan di Petamburan.

 

Ngaku Bisa Rasakan Kekuatan Ilahi, Dewi Tanjung Yakin Rizieq Shihab dan Novel Baswedan Kena Azab pada 2021-2022

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati