logo


Polisikan Din Syamsuddin dengan Tudingan Radikal, GAR ITB Sebut Fadjroel Rahman Tergabung Anggota

GAR-ITB menyebut Fadjroel Rachman hanya sekedar mengomentari isu-isu terkini saja.

15 Februari 2021 07:15 WIB

Fadjroel Rachman
Fadjroel Rachman Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Gerakan Anti Radikalisme Institut Teknologi Bandung (GAR-ITB), Nelson Napitupulu mengatakan bahwa Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman adalah anggota aktif GAR ITB hingga saat ini. Ia menyebut Fadjroel Rachman kerap dihadirkan dalam diskusi terkait radikalisme.

"Ada, ada di WAG (WhatsApp Grup) GAR ITB iya (tergabung). Dia ada di WAG-nya. Obrolan orang di WA saja. Kalau dia ada waktu, ya dia merespons. Kalau ada diskusi-diskusi isu-isu tentang radikalisme kita hadirkan di situ," kata Nelson seperti dilansir CNNIndonesia.com, Minggu (14/2/2021).

Ia mengatakan bahwa Fadjroel Rahman menjadi anggota GAR-ITB seperti alumni ITB lainnya. Nelson menyebut Fadjroel Rachman hanya sekedar mengomentari isu-isu terkini saja.


Din Syamsuddin Dilaporkan dengan Tudingan Radikal, Mahfud: Pemerintah Tidak Proses Laporan

"Ya disitu ya kadang komen, kadang enggak. Seperti biasa di WAG ya. Seperti WAG seperti ada materi ada isu yang dibahas, kadang dia komen, kadang enggak. Ya tidak semua dikomen," ujarnya.

Diketahui, GAR-ITB merupakan organisasi yang melaporkan mantan Ketua Umum Din Syamsuddin ke polisi. Din dituding melanggar kode etik perilaku ASN. Namun banyak pihak yang justru mengecam laporan GAR-ITB tersebut karena tudingannya dinilai berlebihan.

Tjahjo Kumolo Soal Tudingan Din Syamsuddin Radikal: Saya Tak Perlu Berkomentar Lagi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati