logo


Tak Terima Disebut Mafia Tanah, Kuasa Hukum Fredy Kusnadi: Dino Patti Djalal Buat Hoaks di Twitter

Kuasa Hukum Fredy Kusnadi melaporkan Dino Patti Djalal ke polisi dengan dugaan tindakan pencemaran nama baik

15 Februari 2021 04:30 WIB

Dino Patti Djalal
Dino Patti Djalal Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kuasa Hukum Fredy Kusnadi, Tonin Tachta Singarimbun mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan Penasihat Kemenparekraf Dino Patti Djalal ke polisi. Pihaknya mengaku tidak terima dituding mafia tanah oleh Dino .

Tonin mengatakan bahwa Dino telah melakukan pencemaran nama baik terhadap kliennya di media sosial. Ia memperkarakan Dino dengan sangkaan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) dan atau Pasal 28 ayat (2) jo Pasala 45A ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

"Iya, tim kuasa hukum melaporkan Dino dalam dugaan tindak pidana pencemaran nama baik, hoaks, dan keonaran menggunakan media sosial di twitter @dinopattodjalal yang diketahui pada Jumat 12 Februari," kata Kuasa Hukum Fredy Kusnadi yang lain, Tonin Tachta seperti dilansir CNNIndonesia.com, Minggu (14/2).


Yakini Pelaku Bukan Dalang yang Menipu Ibundanya, Dino Patti Djalal: Jangan Sampai Negara Dikadali Mafia Tanah

Ia menjelaskan bahwa Fredy Kusnadi telah membeli rumah Ibunda Dino Patti Djalal di Jalan Antasari Jakarta Selatan dengan uang muka sebesar Rp 500 juta. Namun ia menyebut sertifikat rumah tersebut atas nama keponakan Dino yakni Yurmisnawita. Proses pembuatan Akta Jual Beli (AJB) juga diklaim telah dilakukan di kantor PPAT di Jakarta Selatan.

"Setelah itu apa yang salah dan palsu? apakah ini mafia? dan oleh keponakan (Yurmisnawita) tersebut, klien kami dilaporkan di SPKT Polda Metro Jakarta dan ditangani unit 4 subdit 2 direskrimum yang mana baru akan dipanggil untuk klarifikasi pada hari Senin tanggal 15 Febuari," jelasnya.

Sebelumnya, Dino Patti Djalal membuat cuitan di media sosial Twiiter milikknya yang menyebut rumah Ibundanya telah di caplok oleh mafia tanah. Ia meminta aparat kepolisian menegakkan hukum dengan memberantas para mafia tanh.

"Dengan perkembangan baru ini, saya minta perlindungan dari Kapolda. Tapi kalau tidak diberi perlindungan juga tidak apa-apa, asal hukum ditegakkan dengan murni. Saya dan rakyat, akan menangis jikalau polisi tidak bisa melawan mafia tanah. Kalau bukan polisi yang membela kami, siapa lagi?," cuit Dino.

Sertifikat Rumah Ibunda Dino Patti Djalal Dicaplok Mafia Tanah, Menteri ATR/BPN Buka Suara

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati