logo


PKB Lirik Agnez Mo dan Raffi Ahmad, Pengamat: Untuk Menarik Perhatian Publik

Menurutnya, cara yang dilakukan PKB saat ini salam seperti pemilu sebelumnya.

14 Februari 2021 11:15 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Raffi Ahmad dan Agnes Monica dilirik oleh PKB untuk maju Pilkada DKI Jakarta. PKB menilai kedua artis tersebut bisa memiliki empati yang kuat jika menjadi seorang pemimpin.

Pengamat politik, Yunarto Wijaya, menilai PKB ingin menarik perhatian publik.

"Apa yang dilakukan PKB, kalau menurut saya ini lebih ke arah mencoba menarik perhatian publik saja, karena dalam kondisi pandemi sekarang isu politik ini kan defisit, jarang isu-isu politik yang dibawa partai kemudian bisa menempatkan partai itu dipanggung yang diperhatikan publik," ujar Yunarto Wijaya, seperti diberitakan Detikcom, Minggu (14/2).


Tanggapi PKS, PKB: Janganlah Memandang Rendah Profesi Artis

"Saya melihat ini upaya PKB untuk menjadi menarik perhatian publik, atau dilirik masyarakat level bawah minimal dalam pemberitaan, belum tentu efeknya ke elektoral," tambahnya.

Menurutnya, cara yang dilakukan PKB saat ini salam seperti pemilu sebelumnya.

"Dulu pernah dilakukan juga, dulu PKB misalnya di Pilpres dulu atau Pemilu sebelumnya itu sempet dengan Rhoma Irama, akhirnya Rhoma tidak berhasil dijadikan capres tapi PKB berhasil mendapatkan atau mencuri perhatian publik karena efek pro dan kontranya berhasil didapatkan," katanya.

Yunarto mengatakan bahwa masyarakat di DKI lebih terdidik dan bisa memilih dengan baik.

"Melihat pola yang ada dari peluang seorang artis untuk maju dilevel pilkada atau pileg sekalipun menurut saya pengalaman sudah membuktikan bahwa popularitas itu tidak linier dengan elektabilitas," katanya.

"Biasanya di kota-kota besar yang lebih terdidik apalagi seperti DKI Jakarta pemilih biasanya bisa membedakan, antara prestasi yang ada dibidang entertainment itu belum tentu sejalan dengan prestasi untuk memimpin demokrasi atau pemerintahan," pungkasnya.

Raffi Ahmad dan Agnez Mo Dilirik PKB, NasDem: Makin Banyak Orang yang Ditawarkan ke Publik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×