logo


Sebut Tudingan ke Din Syamsuddin Upaya Memecah Belah Bangsa, MUI: Ada Spirit Islamofobia Ditebar

MUI justru menilai bahwa Din Syamsuddin adalah sosok yang anti radikalisme baik di kancah nasional maupun internasional.

13 Februari 2021 05:30 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin dilaporkan oleh Gerakan Anti Radikalisme Istitut Teknologi Bandung (GAR ITB).  Ia dinilai melaggar hukum disiplin PNS.

Menanggapi hal tersebut, Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim menilai bahwa tudingan tersebut merupakan upaya untuk memperpecah belah umat berbangsa.

"Ini merupakan bagian dari upaya memecah belah antar elemen bangsa. Tidak berlebihan untuk menyebut bahwa spirit Islamofobia sebetulnya sudah muncul di mana mana dan berkembang antara lain di Indonesia. Dengan dalih radikalisme, ada kemungkinan spirit Islamofobia ini ditebar," kata Sudarnoto dalam keterangannya, Jumat (12/2/2021).


Ngabalin Terpapar Covid-19, Tengku Zul: Kembalilah Seperti Dulu Saat Awal Kita Jumpa

Sudarnoto justru menilai bahwa Din Syamsuddin adalah sosok yang anti radikalisme baik di kancah nasional maupun internasional.

"Prof. Din Syamsuddin secara nasional dan internasional ialah mengarus utamakan Wasatiyatul Islam. Prof. Din anti radikalisme atas nama dan untuk motif apa pun serta siapa pun yang melakukannya," katanya.

Buzzer yang Sebarkan Hoaks Hukumnya Haram, MUI: Begitu Juga Orang yang Menyuruh

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati