logo


Tim Rizieq Shihab Minta Bantuan Mahfud Md Terkait Sengketa Markaz Syariah, PTPN VIII: Sah-sah Saja, Tapi...

PTPN mengaskan bahwa pihaknya akan tetap mengacu pada hasil penyelidikan.

12 Februari 2021 09:15 WIB

Pondok Pesantren Markaz Syariah
Pondok Pesantren Markaz Syariah ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kuasa Hukum PTPN VIII, Ikbar Firdaus Nurahman menanggapi pengacara Rizieq Shihab yang juga merupakan tim advokasi Markaz Syariah yang telah mendatangi kantor Kemenko Polhukam untuk meminta bantuan hukum. Menurutnya, hal tersebut tidak akan mempengaruhi proses hukum yang tengah berjalan.

"Terkait permohonan itu mungkin untuk sementara tidak akan mengubah proses hukum yang sedang diajukan. Andaipun ada sebuah keputusan di akhir, mungkin ya intinya kita tidak bisa memutuskan sendiri. Karena ada keterkaitan, di lain sisi, PTPN ada pertanggungjawaban kepada Menteri BUMN, gitu kan ya terkait masalah persoalan ini. Ini salah satu bentuk pertanggungjawaban dari pengurus direksi," kata Kuasa Hukum PTPN VIII Ikbar Firdaus Nurahman, seperti dilansir detikcom, Kamis (11/2/2021).

Ia mengatakan bahwa apa yang dilakukan tim Rizieq Shihab boleh-boleh saja. Namun ia mengaskan bahwa pihaknya akan tetap mengacu pada hasil penyelidikan.


Tanggapi Pertemuan Abu Janda dan Pigai, Rocky Gerung: Harusnya Pertemukan Rizieq dan Jokowi, Kan Bermusuhan Lebih Berat

"Terkait masalah upaya yang dilakukan pihak FPI, ya sah-sah aja upaya apapun. Sah-sah aja, tapi terkait masalah laporan ini, kita tidak akan mendahului proses penyelidikan dari penyidik. Kita lihat aja lah, kita lihat aja proses penyelidikan ini sampai mana," ujarnya.

"Kalau misalnya ada solusi terbaik buat semua pun, ya mungkin itu kita bisa lihat, karena setahu saya pihak PTPN pun tidak bisa memutuskan sendiri karena ada kepasitas. Dalam artian ada di bawah Kementerian BUMN ya," lanjut

Takut Di-Maaher-kan, HRS Ngaku Ajukan Penangguhan untuk Pulihkan Kesehatan Tapi Tak Dipedulikan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati