logo


Moskow Alami Badai Salju Selama 36 Jam di Akhir Pekan, Sistem Transportasi Bakal Lumpuh

Pakar meteorologi Rusia memprediksi jika Moskow akan mengalami hujan salju non-stop hingga 36 jam mulai Jumat dini hari hingga Sabtu siang dimana sebagian besar sistem transportasi di kota tersebut lumpuh.

11 Februari 2021 15:45 WIB

Ilustrasi Salju di Moskow
Ilustrasi Salju di Moskow sputniknews

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Ibukota Rusia, Moskow, tengah bersiap menghadapi badai salju terburuk dimana pakar cuaca memperkirakan intensitas hujan salju yang turun di wilayah tersebut terus meningkat dalam waktu 36 jam non-stop.

"Dari Jumat pukul 00:00 hingga Sabtu pukul 12 siang...hujan salju dengan intensitas tinggi akan terus berlanjut dalam kurun waktu 36 jam. Ini benar-benar badai salju yang dahsyat," kata Yevgeny Tishkovets, seorang pakar di lembaga pusat cuaca Rusia, Phobos, dikutip Sputniknews.

“Dalam kondisi seperti ini, jarak pandang akan turun hingga kurang dari 500 meter. Dalam beberapa kasus, Anda bahkan tidak akan dapat melihat apa pun dalam jarak dekat," tambahnya.


Dua Unit Kapal Induk AS Gelar Latihan Militer di Utara Natuna

"Saya menyarankan orang-orang untuk tidak mengadu nasib, karena transportasi darat dan udara kemungkinan akan lumpuh...Lebih baik bepergian dengan metro atau tinggal di rumah," lanjut ahli meteorologi tersebut.

Meski demikian, namun Tiskhovets memperkirakan jika suhu udara di Moskow relatif normal, mulai dari -9 derajat hingga -14 derajat Celcius.

Moskow sendiri biasanya mengalami hujan salju dengan ketinggian sekitar 152 cm setiap tahunnya, namun beberapa tahun terakhir ini semakin meningkat.

Para pakar meteorologi mengatakan bahwa badai salju yang terjadi pada Jumat hingga Sabtu pekan ini bahkan diprediksi akan memecahkan rekor curah hujan salju tertinggi harian yang sebelumnya tercatat pada tahun 1973 setinggi 7,3 cm.

Turki Beri Kesempatan AS untuk Negosiasi soal Sengketa Sistem Pertahanan S-400

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×