logo


Polisi Dinilai Tak Serius Urusi Ustaz Maaher, Novel Bamukmin: Kenapa Tak Mengisolasi di Tempat Khusus?

Polri bisa dinyatakan melanggar hukum jika terbukti melakukan pembiaran terhadap Ustaz Maaher.

11 Februari 2021 05:00 WIB

Habib Novel Bamukmin.
Habib Novel Bamukmin. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Salah satu kuasa hukum Ustaz Maaher, Novel Bamukmin, mempersilakan Mabes Polri untuk mengungkapkan penyakit yang diderita kliennya.

Polisi menyebut Maaher menderita penyakit sensitif. Novel menilai klaim itu perlu dipertanggungjawabkan secara medis.

“Silakan saja dibuka, namun harus bisa memberikan tanggungjawab. Kenapa? Kalau memang menderita penyakit sensitif justru pelayanan medis yang benar-benar diabaikan,” ujar Novel, seperti dikutip dari Pojoksatu.id, Kamis (11/2).


Plt Kadis Parekraf DKI Ditusuk Pria di Kantornya, Polisi: Motif Terkait Pekerjaan

Novel meragukan keseriusan Polri dalam menangani penyakit Maaher. Dia menilai polisi seharusnya menyediakan tempat khusus bagi kliennya.

“Kenapa tidak mengisolasi almarhum Ustaz Maaher di tempat isolasi khusus agar dapat ditangani secara khusus juga,” kata Novel.

Menurutnya, Polri bisa dinyatakan melanggar hukum jika terbukti melakukan pembiaran terhadap tahanan yang menderita suatu penyakit.

“Dengan begitu kalau terbukti ada upaya pembiaran atau sengaja menelantarkan orang sakit dan ini jelas melanggar ketetapan hukum yang berlaku,” tegas Novel.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebut Ustaz Maaher At-Tahuwailibi meninggal dunia murni karena menderita sakit sensitif. Kendati begitu, dia enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai penyakit yang diderita Maaher tersebut.

“Ini sakit meninggalnya, saya tidak bisa menyampaikannya sakit apa karena ini sakit yang sensitif,” kata Argo di Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (9/2).

Yakini Pelaku Bukan Dalang yang Menipu Ibundanya, Dino Patti Djalal: Jangan Sampai Negara Dikadali Mafia Tanah

Halaman: 
Penulis : Iskandar