logo


Singgung Buzzer, Iwan Fals: Yang Dikritik Nyantai Saja, Tapi Temannya Itu lho...

Iwan menilai zaman dulu kritik lancar karena belum ada internet.

11 Februari 2021 06:30 WIB

Iwan Fals
Iwan Fals Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Musisi legendaris Iwan Fals ikut angkat bicara mengenai fenomena buzzer yang marak di era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu mengungkapkan keresahan tentang dampak menyampaikan kritikan ke pemerintah.

“Iya ya jaman dulu belum ada internet, jadi belum ada buzzer, lancar-lancar aja ngritik,” cuitnya lewat akun Twitter @LaNinaSebentarLagi, dikutip Kamis (11/2).

“Tapi kalo sekarang, yang dikritik mah nyantai-nyantai aja tapi temen-temennya itu lo… wihwihwihwihwiiihhh..,” lanjutnya.


Beri Pesan ke Jokowi, Tengku Zul: Beritahu Pendukung Bapak Agar Jangan Memaki Para Pengkritik

Kicauan pelantun lagu Bento itu merespons pemberitaan terkait ketakutan ekonom Kwik Kian Gie dalam menyampaikan pendapat yang berlawanan dengan rezim saat ini.

Kwik mengaku khawatir terhadap serangan buzzer di media sosial usai mengemukakan pendapat berbeda dengan pemerintah.

“Saya belum pernah setakut saat ini mengemukakan pendapat yg berbeda dengan maksud baik memberikan alternatif. Langsung saja di-buzzer habis2an, masalah pribadi diodal-adil. Zaman Pak Harto saya diberi kolom sangat longgar oleh Kompas. Kritik-kritik tajam. tidak sekalipun ada masalah,” ujar Kwik di cuitan Twitternya, beberapa waktu lalu.

Pemerintah Minta Dikritik, Pangamat: Ajakan Presiden Jokowi Aneh

Halaman: 
Penulis : Iskandar