logo


Viral Aisha Weddings Sediakan Paket Poligami dan Nikah Muda, Alissa Wahid: Itu Dinikahkan Siri

Pendiri Gusdurian Alissa Wahid mengatakan sudah ada ketentuan dari KUA mengenai batas minimal pernikahan

10 Februari 2021 16:45 WIB

Alissa Wahid
Alissa Wahid media indonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Media sosial tengah dihebohkan dengan dengan pemberitaan Wedding organizer Aisha Weddings atau WO Aisha Weddings. Pasalnya, Aisha Weddings menyediakan paket poligami hingga nikah muda.

Awalnya, akun Twitter @SwataKartika menguggah foto-foto yang memperlihatkan spanduk dan flyer yang mangatasnamakan Aisha Weddings. Unggahan tersebut menjadi viral di media sosial. Banyak netizen yang mengecam Aisha Weddings karena terang-terangan menganjurkan menikah muda mulai usia 12 tahun.

Menanggapi hal tersebut, pendiri Gusdurian Alissa Wahid mengatakan bahwa pernikahan tersebut tidak mungkin. Pasalnya sudah ada ketentuan dari KUA mengenai batas minimal pernikahan. Ia pun menduga paket pernikahan yang ditawarkan Aisha Weddings adalah pernikahan siri.


Viral Azan Panggilan Jihad, Ini Kata MUI

"KUA tidak mungkin keluarkan dispensasi. Itu wewenang Pengadilan Agama. Dan sekarang sudah ketat izinnya. Anaknya harus hadir & ditanya Hakim, dst. Dugaan saya, dinikahkan siri," tulis Alissa Wahid di akun Twitter pribadinya, Rabu (10/2/2021).

Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut menilai bahwa pernikahan muda adalah salah satu persoalan besar dalam negara ini.

"Ini memang persoalan besar. Efek dari perkembangan ultrakonservatisme," imbuhnya.

Viral Video Joget Tanpa Masker, Mahfud Md Angkat Bicara

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati