logo


Dirugikan Terkait Viralnya Buku 'Ganjar Tak Pernah Solat', Ini Penjelasan Tiga Serangkai

General Manager Tiga Serangkai Solo Mas Admuawan mengatakan bahwa buku yang memuat tentang Ganjar tidak pernah solat adalah buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 3 SD yang diterbitkan pertama kali pada tahun 2009.

9 Februari 2021 19:51 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beritasatu

SOLO, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku kaget dengan unggahan foto buku sekolah yang menyebut nama 'Ganjar' tidak pernah solat. Ia pun berencana mengklarifikasi penerbit buku tersebut agar tidak terjadi kegaduhan.

Sementara itu, General Manager Tiga Serangkai Solo Mas Admuawan mengatakan bahwa buku yang memuat tentang Ganjar tidak pernah solat adalah buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 3 SD yang diterbitkan pertama kali pada tahun 2009. Ia mengatakan bahwa buku tersebut tidak ada kaitannya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Itu cetakan pertama tahun 2009. Waktu itu Pak Ganjar belum jadi tokoh masyarakat seperti sekarang. Jadi nama Ganjar di sini tidak ada kaitannya dengan Pak Gubernur," kata Admuawan seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (9/2/2021).


Didesak Komentari Banjir di Semarang, Dewi Tanjung: Gubernur Jateng Pasti Bisa Atasi

Ia menjelaskan bawa buku tersebut dicetak setiap tahunnya. Sementara dua soal yang viral tersebut diambil dari buku cetakan terakhir yaitu pada tahun 2020. Ia mengatakan tidak ada perubahan kurikulum yang signifikan sehingga tidak ada revisi dalam buku tersebut.

Admuawan pun mengaku pihaknya dirugikan terkait viralnya soal tersebut di media sosial. Meski demikian, pihaknya belum akan menempuh jalur hukum.

"Kita belum pikir kesana. Yang penting ini mereda dulu," ujarnya.

Kaget Namanya Digambarkan sebagai Sosok yang Malas Ibadah, Ganjar Pranowo: Mungkin Kritikan bagi Saya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati