logo


Ngaku Takut Kritik Rezim Jokowi, Kwik Kian Gie: Masalah Pribadi Langsung Diodal-adil

Kwik mengaku tidak perlu mencari muka di hadapan Jokowi meskipun berada dalam satu partai.

9 Februari 2021 15:30 WIB

Kwik Kian Gie
Kwik Kian Gie Detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi dan Industri era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Kwik Kian Gie mengaku takut menyampaikan pendapat yang berbeda dengan pemerintahan saat ini.

Kwik mengatakan bahwa melontarkan pendapat yang berbeda adalah masukan alternatif bagi pemerintah. Namun ia khawatir saat menyampaikan pendapat yang berbeda justru mendapat serangan dari berbagai pihak.

"Saya belum pernah setakut saat ini mengemukakan pendapat yang berbeda dengan maksud baik memberikan alternatif. Langsung saja di-buzzer habis-habisan, masalah pribadi diodal adil," kata Kwik seperti dikutip CNNIndonesia.com, Senin (8/2/2021).


Sindir Jokowi, Tokoh NU: Suruh Dikritik, Pas Dikritik Dilaporin ke Polisi

Ekonom senior tersebut lantas membandingkan saat dirinya menyampaikan kritik di era rezim Orde Baru. Ia mengatakan bahwa penyampaikan kritik di era pemerintahan Soeharto sangat leluasa. Kritiknya tidak pernah bermasalah meski tergolong tajam.

"Kritik-kritik tajam, tidak sekalipun ada masalah," imbuhnya.

Lebih lanjut, Kwik mengaku tidak perlu mencari muka di hadapan Jokowi meskipun berada dalam satu partai.

"Tetap kader (PDIP) sampai saat ini. Satu partai dengan Pak Jokowi. Tapi kan tidak lantas harus menjilat terus dan mencari muka terus? Hubungan dengan Mbak Mega masih super (dekat)," tandasnya.

Siapkan 5.000 Vaksin Covid-19 untuk Wartawan, Jokowi Sebut Vaksinai Akhir Februari Sampai Maret

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×