logo


Berduka Ustaz Maaher Meninggal, Ini Keinginan Gus Miftah yang Tak Terlaksana

Gus Miftah berniat menjenguk Ustaz Maaher yang sedang ditahan, namun selalu terkendala beberapa hal.

9 Februari 2021 08:15 WIB

www.instagram.com/gusmiftah

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pendakwah kondang, Gus Miftah ikut merasa kehilangan usai mendengar kabar Ustaz Maaher meninggal dunia pada Senin (8/2/2021) malam.

"Saya ikut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ustadz Maheer, semoga husnul khotimah," tulis Miftah di Instagram.

Gus Miftah mengaku berniat menjenguk Ustaz Maaher yang sedang ditahan. Akan tetapi keinginan itu belum terlaksana karena beberapa hal.


Nikita Mirzani Doakan Ustaz Maaher Diampuni Dosanya, Netizen: Sungguh Bijaksana

"Beberapa kali sebenarnya saya mengajukan ijin untuk bisa jenguk beliau di tahanan, tapi karena satu dan lain hal sampai hari ini belum bisa terlaksana," ujarnya.

Pemilik nama asli Miftah Maulana Habiburrahman ini menegaskan tak pernah memiliki masalah pribadi dengan Ustaz Maaher.

Gus Miftah diketahui sempat masuk ke lingkar permasalahan Ustaz Maaher dengan Nikita Mirzani. Menurutnya, adu pendapat itu hal yang wajar.

"Saya tidak punya masalah pribadi dengan beliau, kalau toh sedikit terjadi adu argumen antara saya dengan beliau itu masih dalam batas kewajaran," tuturnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji ini kembali menyampaikan dukacita atas kepergian Ustaz Maaher. Dia pun mendoakan agar Ustaz Maaher diberikan yang terbaik.

"Saya sungguh merasa kehilangan atas meninggalnya beliau, insya Allah saya dan para santri Ponpes ora Aji akan sholat ghoib dan mendoakan beliau. selamat jalan Ustadz, semoga diampuni semua salah dan diterima semua amal ibadah.... Alfatihah," tukasnya.

Seperti diketahui, Ustadz Maaher diduga meninggal karena sakit usus. Pasalnya, Ustadz Maaher baru saja menjalani operasi usus 3 bulan silam.

"Awal beliau dioperasi ususnya itu, kira-kira 3 bulan yang lalu, nampaknya penyakit itu masih menjadi keluhan juga," ujar kuasa hukum Maaher, Djudju Purwantoro kepada wartawan di RS Polri, Senin (8/2/2021).

Kendati begitu, Djudju belum bisa memastikan penyebab kematian da’i muda itu. Dia hanya mengungkapkan kondisi Ustadz Maaher kian melemah dalam beberapa hari terakhir.

"Kita belum ada keterangan jelas, tapi yang jelas kondisi fisiknya memang semakin lemah. Karena saat diperiksa Minggu sore, Minggu sore masih dibawa ke klinik Bareskrim. Pada waktu diperiksa pun sudah tiduran," jelasnya.

Ustaz Maaher Berpulang, Teddy Gusnaidi: Kubur Semua Kesalahannya

Halaman: 
Penulis : Iskandar