logo


Diduga Langgar Kode Etik, 6 Anggota Polresta Balikpapan Dicopot Terkait Kasus Tewasnya Herman

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Ade Yaya Suryana mengatakan bahwa keenam orang terduga pelanggar tersebut saat ini sedang melakukan pemeriksaan terkait pelanggaran kode etik profesi.

8 Februari 2021 20:08 WIB

Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Ade Yaya Suryana mengatakan bahwa pihaknya telah mencopot enam anggota Polresta Balikpapan yag diduga terlibat dalam kasus tewasnya Herman.

"Perlu kami sampaikan, bahwa 6 orang yang terduga pelanggar ini telah dicopot dari jabatannya dan sedang menjalani proses pemeriksaan oleh Bid Propam Polda Kaltim," kata Ade Yaya melalui keterangan tertulisnya, Senin (8/2/2021).

"Ini bukti bahwa Polri dalam hal ini benar-benar tegas menyikapi kasus ini," sambungnya.


Dilaporkan Terkait Pengamanan Tanah Sengketa, Kapolres Jakbar Angkat Bicara

Ade Yaya mengatakan bahwa keenam orang terduga pelanggar tersebut saat ini sedang melakukan pemeriksaan terkait pelanggaran kode etik profesi.

"Ancaman terhadap pelanggar kode etik yang dilakukan oleh keenam terduga ialah pemberhentian tidak dengan hormat," ujarnya.

Diketahui, Herman merupakan tahanan Polresta Balikapan yang meninggal dengan dugaan penganiayaan. Pasalnya, terdapat luka di sekujur tubuhnya. Keluarga Herman melaporkan kasus tersebut ke Propam Polda Kalimantan Timur.

Kawal Kasus Tewasnya Herman, Demokrat: Sungguh Kontras dengan Harapan Kapolri, Jika Benar Adanya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati